OTT Akan Menjadi Masa Depan Hiburan, Pilihan untuk Survive

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:57 WIB
Manoj Punjabi dalam webinar Zoom FFWI seri I bertajuk Peluang Mengembangkan Ekosistem Perfilman Indonesia Di Era Pandemi. (suaramerdeka.com / Benny Benke)
Manoj Punjabi dalam webinar Zoom FFWI seri I bertajuk Peluang Mengembangkan Ekosistem Perfilman Indonesia Di Era Pandemi. (suaramerdeka.com / Benny Benke)

JAKARTA, suaramerdeka.com — Layanan Over-The-Top, atau layanan dengan konten berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan melalui jaringan internet telah menjadi alternatif utama penayangan film Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Pembatasan sosial dan ditutupnya bioskop membuat rumah produksi harus kreatif membuat perubahan.

Untuk mengulas tema tersebut, Panitia Festival Film Wartawan (FFWI) menggelar Webinar Zoom FFWI seri I bertajuk “Peluang Mengembangkan Ekosistem Perfilman Indonesia Di Era Pandemi” pada Jumat, 20 Agustus.

Webinar yang diikuti wartawan, sineas, dan komunitas film se-Indonesia ini menghadirkan pembicara Judith J Dipodiputro – CEO Perum PFN, Lesley Simpson– Country Head We TV & IFlix Indonesia dan Manoj Punjabi – CEO MD Corp.

Baca Juga: Mau Jadi Mediator Sukses? Jusuf Kalla Beberkan 4 Syarat Penting

“Saya sudah melihat dua tiga tahun lalu bahwa OTT itu akan menjadi masa depan hiburan. Karena itu saya sudah siapkan tim OTT. Waktu pandemi datang, OTT menjadi pilihan untuk survive,” kata Manoj Punjabi.

OTT, lanjutnya, bisa mengambil posisi tengah antara film dan sinetron. Pekerja sinetron dan film biasanya tidak bisa disatukan.

Namun, dengan adanya OTT mereka bisa berkerja sama secara hybrid untuk membuat produk serial.

“Kualitas tayangan untuk OTT itu di atas sinetron dan di bawah film. Dengan promosi yang baik, brand besar, pemain berkualitas, kita bisa ajak penonton untuk mau membayar dan berlangganan di OTT,” terangnya.

Baca Juga: Manajer PLN UPT Purwokerto Resmikan Taman Edukasi Ketapang, Jadi Sarana Pendidikan Pengelolaan Sampah

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X