Film Tjoet Nja' Dhien Tayang di Mola, Christine Hakim: Kita Akan Lebih Menghargai Perjuangan

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Poster film Tjoet Nja Dhien. (suaramerdeka.com / dok)
Poster film Tjoet Nja Dhien. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Film Tjoet Nja' Dhien yang belum lama ini telah direstorasi secara resmi tayang di Mola, bertepatan dengan HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kepastian penayangan itu, dikabarkan langsung Christine Hakim, sebagai salah satu pemain kunci di film arahan sutradara Erros Djarot.

"Alhamdulillah....Perjuangan bangsa Indonesia yang sudah tertulis di Kalam Allah begitu panjang. Bahkan sebelum langit dan bumi diciptakan. Di hari di mana Tuhan telah mencatat sebagai Hari Kemerdekaan dan menjadi negara yang berdaulat penuh sebagai sebuah Bangsa," kata Christine Hakim di Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Dia menambahkan, perlu dimaknai juga bahwa kemerdekaan adalah sebuah amanat Tuhan, untuk menjaga, dan memelihara ciptaan Tuhan.

Baca Juga: Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman, Menang 3-1 Atas Borussia Dortmund

"Tanah, air, udara, dan seluruh kehidupan. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote, yang dititipkan kepada kita," kata Christine Hakim lagi.

Pemutaran film Tjoet Nja'Dhien, menurut Christine Hakim, bisa di-upload tanpa berbayar adalah juga atas izin dan kehendak Tuhan yang sangat dia syukuri.

"Harapan saya, kita akan lebih menghargai perjuangan, pengorbanan nenek moyang dan leluhur kita yang telah kita nikmati hasilnya. Dan ke depannya selalu memperkuat persatuan, kebersamaan, gotong royong dan tali persaudaraan kita sebagai masyarakat sebangsa dan setanah air. Semoga Tuhan selalu menyayangi dan melindungi Indonesia," pungkasnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X