Peggy Melati Sukma Penantianmu 11 Tahun, Akhirnya Membuahkan Hasil, Dinikah Saudagar Kaya dari New Zealand

- Jumat, 3 Februari 2023 | 19:16 WIB
Profil dan biodata Peggy Melati Sukma Khadijah, artis Indonesia yang menikah lagi dengan Reza Abdul Jabbar (Facebook/Peggy Melati Sukma)
Profil dan biodata Peggy Melati Sukma Khadijah, artis Indonesia yang menikah lagi dengan Reza Abdul Jabbar (Facebook/Peggy Melati Sukma)

suaramerdeka.com - Peggy Melati Sukma membawa kabar bahagia. Ia ternyata sudah menikah lagi usai 11 tahun menjanda.

Peggy Melati Sukma dipersunting pengusaha peternakan sekaligus pendakwah asal Indonesia di New Zealand bernama Reza Abdul Jabbar.

Mantan presenter yang kini fokus menjadi pendakwah itu dinikahi oleh Reza Abdul Jabbar, saudagar daging asal Indonesia yang merupakan imam besar di Selandia Baru.

Baca Juga: Marcel Pesulap Merah Bongkar Kekuatan Pusaka Semar Mesem, Pembuktian Dukun Sakti

Peggy bercerita awalnya ia mengetahui sosok Reza saat mengisi acara di Selandia Baru beberapa tahun lalu. Saat itu, Reza masih berstatus sebagai suami orang.

"Waktu dakwah di New Zealand ada beberapa jamaah yang menyampaikan 'Ada ulama kita di sini, namanya disebut Syekh Reza Abdul Jabbar'. Terus mereka itu pengen banget bawa teteh untuk ketemu (Reza), tapi teteh nggak bisa waktu itu," ungkap Peggy.

Komunikasi antara Peggy dan Reza baru terjalin saat istri Reza meninggal dunia pada 2022 lalu. Reza sendiri yang mengirim ajakan taaruf kepada Peggy.

"Allah kasih teteh sendiri kan selama ini. Ternyata itu juga yang dijalani sama Abang (Reza) kan, beliau juga sendirian. Ya alhamdulillah Allah pertemukan dalam tatanan yang sama, yang memang kita sama-sama sudah menyandang amanah ini, punya visi dan misi yang sama pengen ketemu Allah," jelasnya.

Proses pernikahan mereka pun sangat singkat. Peggy dan Reza melangsungkan akad nikah di hari sama di mana mereka pertama kali bertemu langsung di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sekitar pertengahan Januari 2023.

Baca Juga: Basmi Rayap Cukup Manfaatkan Bahan-Bahan di Dapur, Racikan Ini Murah Dijamin Cespleng

"Dari bandara langsung akadnya bismillah malam itu," tutur Peggy.

Peggy Melati Sukma sebelumnya pernah menikah dengan Wisnu Tjandra pada 2007 silam. Pada 2011, Peggy dan Wisnu Tjandra memutuskan untuk bercerai.

Peggy kemudian memutuskan hijrah dan memperdalam ilmu agama Islam pada 2013.

Ia pun menutup aurat dengan mengenakan kerudung dan cadar.

Peggy juga mulai terjun ke dunia dakwah dan mengganti nama menjadi Ustazah Hj Khadijah Peggy Melati Sukma.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X