Hari Ini Tepat 42 Tahun Yang Lalu, 5 Peluru Mark Chapman Tewaskan Musisi Legendaris John Lennon, Apa Motifnya?

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:47 WIB
Hari Ini Tepat 42 Tahun Yang Lalu, 5 Peluru Mark Chapman Tewaskan Musisi Legendaris John Lennon, Apa Motifnya? (instagram @desdeelstereo)
Hari Ini Tepat 42 Tahun Yang Lalu, 5 Peluru Mark Chapman Tewaskan Musisi Legendaris John Lennon, Apa Motifnya? (instagram @desdeelstereo)

SUARAMERDEKA.COM - 8 Desember 1940 tepat 42 tahun yang lalu, musisi legendaris asal Inggris John Lennnon harus meregang nyawa setelah 5 peluru yang menembus tubuhnya.

Adalah Mark Chapman yang notabene seorang penggemar dari salah satu frontman grup band asal kota Liverpool Inggris, The Beatles.

Kematian John Lennon ini memberikan duka mendalam bagi fans dan insan musik di seluruh dunia.

Baca Juga: Pasar Ngaliyan Terbakar, Banyak Warga Menonton Proses Pemadaman Api

Sebelum mengeksekusi sang mega bintang, Chapman sempat meminta tanda tangan Lennon di album Double Fantasy miliknya pada sekitar pukul lima sore waktu setempat.

Melihat antusiasme Chapman, Lennon meminta mobil jemputannya untuk menunggu, lalu ia membubuhkan tanda tangannya kepada Chapman.

Setelahnya, Lennon pun bertolak untuk me-mixing lagu istrinya, Yoko Ono, yang berjudul Walking on Thin Ice di Record Plant. Lagu itu pernah dibawakan oleh Lennon di gitar utama.

Baca Juga: Gak Punya HP buat Nonton TV Digital, Beli Saja Set Top Box yang Murah, daripada Beli HP Malah Lebih Mahal

Usai merampungkan kegiatan rekaman, Lennon bersama Yoko pulang ke apartemennya di gedung Dakota, New York.

Mengutip Radio X UK, ketika berjalan di trotoar untuk memasuki kediamannya pada sekitar pukul 22.50, tiba-tiba Chapman muncul lalu menembaki Lennon dengan lima peluru dari revolver kaliber .38nya ke bagian punggung.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X