Dinar Candy Berbikini Protes PPKM, Buntutnya jadi Tersangka

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 19:57 WIB
Dinar Candy. (foto: pikiran rakyat) (Nugroho Wahyu Utomo)
Dinar Candy. (foto: pikiran rakyat) (Nugroho Wahyu Utomo)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Aksi berani dilakukan selebgram Dinar Candy dengan memakai bikini di pinggir Jl Adhyaksa, Jakarta Selatan sebagai aksi bentuk protes diperpanjangnya PPKM.

Aksi tersebut juga viral di media sosial, Kamis (5/8).

Namun setelah aksi itu, Dinar Candy diamankan pihak yang berwajib. Selain Dinar Candy, polisi juga memeriksa adik dan juga manajernya.

Polisi pun menetapkan Dinar Candy sebagai tersangka terkait aksi berbikini di pinggir jalan. Namun, Dinar Candy tidak ditahan.

Baca Juga: Indonesia Bangkit dari Pandemi, Pantang Menyerah adalah Kunci

"Sementara tidak dilakukan penahanan, tapi sudah tersangka," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah, Kamis (5/8).

Polisi menyebut bukti-bukti terkait aksi Dinar Candy berbikini sudah lengkap. Mulai dari ponsel yang digunakan untuk merekam hingga saksi mata.

"Kelengkapan bukti-bukti pakai ada karena menggunakan medsos, HP, kemudian ada saksi yang di TKP, tidak hanya dari pihak Saudari DC (Dinar Candy), ada juga keterangan ahli di kesusilaan dan budaya dan sebagainya," jelas Azis.

Azis mengatakan penetapan tersangka dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara disimpulkan aksi Dinar Candy memenuhi unsur pidana.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendarahan Otak, Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit

Kamis, 23 September 2021 | 09:42 WIB
X