Kisah Sejarah; The Mercys (1), Mengawali Band Pesta, Dapat Tawaran Show di Luar Negeri

- Minggu, 4 Desember 2022 | 21:26 WIB
The Mercys, ki-ka Rinto Harahap, Albert Sumlang, Charles Hutagalung, Reynold Panggabean, dan Erwin Harahap. (foto: blog Biografi Musik dan Film Indonesa)
The Mercys, ki-ka Rinto Harahap, Albert Sumlang, Charles Hutagalung, Reynold Panggabean, dan Erwin Harahap. (foto: blog Biografi Musik dan Film Indonesa)

NAMA The Mercys memang seolah tenggelam di saat ini.

Apalagi generasi milenial mungkin tidak ada yang mengenal The Mercys.

Bagi penikmat musik rock, kenal The Mercys gara-gara lagu 'Kisah Seorang Pramuria' yang didaur ulang oleh grup Boomerang di tahun 1998.

Nama The Mercys seakan hanya dikenal kalangan generasi tua yang pernah merasakan masa remaja di tahun 1960-an, 1970-an, hingga mereka yang lahir tahun 1970-an awal.

Siapakah grup The Mercys itu?

Baca Juga: Cuma WhatsApp Nomor Ini, Kalau Ingin Mendapatkan Set Top Box Gratis, Cepetan! daripada Nyesel

Kalau pernah mendengar atau familiar dengan nama penyanyi/musisi/komposer Rinto Harahap, Charles Hutagalung, Reynold Panggabean, nah mereka itu adalah personel The Mercys.

Ihwal berdirinya The Mercys berawal dari sekelompok anak muda yang punya tujuan dan niat mendirikan grup band.

Ya pada masa setelah tahun 1967, ketika rezim orde lama yang mengecam budaya barat (salah satunya musik) berakhir, justru membuka kran anak muda untuk mendirikan band dan memainkan musik lagu-lagu barat.

Grup grup band di kota Jakarta dan berbagai daerah yang memainkan musik pop, rock psychedelick pun tumbuh bak jamur di musim hujan saat itu.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X