Hari Ini 9 Tahun yang Lalu, Jago Ngebut Dalam Aktingnya Di Film Fast and Furious Paul Walker Justru Tewas

- Rabu, 30 November 2022 | 19:16 WIB
Paul Walker (Instagram  @Audi_lovers)
Paul Walker (Instagram @Audi_lovers)

SUARAMERDEKA.COM - Pada 30 November 2013 silam merupakan dunia perfilman kehilangan salah satu sosok aktor yang multitalenta, Paul Walker.

Paul Walker merupakan seorang aktor asal Amerika yang populer karena perannya sebagai Brian O’conner di film aksi laga Fast and Furious.

Dalam Kecelakaan tunggal yang menewaskannya tersebut Paul Walker sedang mengendarai mobil Porsche Carrera GT menabrak sebuah pohon dan terbakar.

Baca Juga: Hati-hati! Terlalu Lama Nonton TV di HP Bikin Sakit Mata, Mending Pakai Televisi dan Set Top Box Murah ini

Mobil tersebut melaju kencang dengan kecepatan tinggi sehingga mengakibatkan kecelakaan maut berlangsung di kawasan Santa Clarita, Los Angeles.

Paul Walker yang lahir di Glendale, California merupakan anak dari seorang model dan kontraktor.

Ia memulai kariernya sebagai aktor cilik pada 1980-an, tetapi ia baru mendapatkan pengakuan pada 1990-an setelah tampil di sinetron The Young and the Restless.

Baca Juga: Uhuuyyy! UMP 2023 Naik, Coba Cek Berapa Persentase Kenaikan Daerahmu di Sini

Setelah membintangi sinetron tersebut, namanya secara perlahan mulai dikenal dalam dunia perfilman sehingga tawaran film pun berdatangan.

Pada 2001, ia menerima tawaran film menjadi Brian O’Connor dalam film laga The Fast and Furious yang membuatnya mencapai popularitas.

Pria kelahiran 12 September 1973 ini juga membintangi beberapa film thriller jalanan yang sukses secara komersial, salah satunya adalah Joy Ride pada tahun 2001.

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Lahirkan Wirausaha Baru 

Paul juga banyak mendapat pujian atas penampilannya sebagai Hank Hansen di Flags of Our Fathers di 2006.

Sebelum kecelakaan tunggal tersebut, Paul Walker bersama kawan sekaligus penasihat keuangannya, Roger Rhodas sedang dalam perjalanan pulang dari acara amal Walker Reach Out Worldwide untuk korban Topan Haiyan.

Berdasarkan hasil laporan kepolisian setempat, baik Paul maupun Roger tidak menggunakan obat-obatan atau alkohol ketika sedang mengendarai mobil tersebut.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X