Like And Share: Film Indonesia Terlugas Bahas Kekerasan Seksual pada Era Sekarang

- Sabtu, 19 November 2022 | 13:05 WIB
Para Pendukung film Like And Share. (suaramerdeka.com / dok)
Para Pendukung film Like And Share. (suaramerdeka.com / dok)

SUARAMERDEKA.COM - Sutradara Gina S Noer kembali meluncurkan film terbarunya berjudul Like And Share yang membahas dengan lugas tentang kekerasan seksual terhadap perempuan terutama remaja.

Film Like And Share ini berupaya menunjukkan kerumitan dalam penanganan kekerasan seksual sebagai sebuah delik.

Kemudian, bagaimana secara kolektif kita bisa bersama-sama menjadi lebih baik ketika memilih untuk berpihak kepada korban.

Baca Juga: Enak Banget dan Tanpa Internet! Nonton Siaran TV Digital Ternyata Bisa Pakai Laptop, Caranya....

"Sebagai seorang Ibu dari anak remaja putri, saya memiliki keresahan bagaimana agar anak saya tumbuh dalam relasi yang aman, dan bebas dari segala bentuk kekerasan," kata Gina S Noer.

Co producer film Like And Share, Orchida Ramadhania, menambahkan vilm ini dirilis bersamaan dengan peringatan 16 HAKTP (Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan - 16 Days of Activism against Gender Violence) yang tiap tahun dirayakan secara global mulai tanggal 25 November sampai 10 Desember.

"Tahun ini Indonesia telah mengesahkan UU TPKS namun implementasi dan efektifitas UU ini dalam memberi perlindungan masih harus dikawal bersama," kata dia.

Baca Juga: Alasan Wendy Walters Mantap Cerai dengan Reza Arap, Diduga Kuat karena Ini!

Film ini menjadi persembahan dari filmmakers Indonesia terutama sutradara perempuan, agar kekuatan film dan storytelling dapat membuka paradigma masyarakat.

Tujuannya untuk menghentikan kekerasan dalam bentuk apapun; baik fisik, psikis, maupun seksual, di dunia maya maupun dunia nyata.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X