Aksi Prank KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven Bisa Kena Pidana

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:24 WIB
Baim Wong dan Paula minta maaf atas prank video KDRT (Instagram/@baimwong)
Baim Wong dan Paula minta maaf atas prank video KDRT (Instagram/@baimwong)

Suaramerdeka.com - Pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven kembali menjadi sorotan setelah membuat konten prank di kanal Youtube mereka.

Baim Wong dan Paula Verhoeven, sebelumnya membuat konten prank terkait isu KDRT yang saat ini tengah ramai dibicarakan, menyangkut kasus yang dialami pedangdut Lesti Kejora.

Lebih lanjut, di dalam konten video Baim Wong itu, Paula Verhoeven minta dilakukan visum sebagai pembuktian, yang mana itu hanya untuk keperluan konten.

Baca Juga: Berat Banget! Ini 7 Potensi Ancaman Sanksi FIFA untuk Indonesia Imbas Tragedi Kanjuruhan

Terkait hal tersebut, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan, konten prank yang dibuat pasutri tersebut mengarah ke pidana.

“Mengarah (Pasal) 220 soal laporan palsu. Mengarah mengarah betul. Pidana itu karena kan dia bohong. Lain kalau betulan,” ujar Nurma dikutip PMJ News, Senin 3 Oktober 2022.

Nurma menuturkan, meski merupakan sebuah konten, namun yang dilakukan pasutri tersebut dapat dikenakan pidana akibat laporan palsu.

Baca Juga: Proyek Sejumlah Sektor Jawa Barat Senilai Rp 59,7 Triliun Siap Ditawarkan ke Investor

Oleh karenanya, pihak Polres Metro Jakarta Selatan akan berkoordinasi dengan Polsek Kebayoran Lama tempat pasutri tersebut membuat konten prank.

“Iya nanti kita koordinasikan lagi. Dia telah melakukan pemalsuan laporan. Itu kan bohong. Walaupun bilangnya prank. Kan tidak bisa main-main, apalagi kejadiannya bohong,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X