Prihatin Tragedi Kanjuruhan, Joshua Suherman: Ayo Usut!

- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:12 WIB
Joshua Suherman. (Instagram @joshuasuherman)
Joshua Suherman. (Instagram @joshuasuherman)

Suaramerdeka.com - Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa menyita perhatian banyak pihak, salah satunya Joshua Suherman.

Joshua Suherman mantan penyanyi cilik asal Surabaya mengatakan tragedi Kanjuruhan adalah duka kita bersama.

Joshua Suherman meminta kasus tragedi Kanjuruhan untuk segera diusut sampai tuntas agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi.

Baca Juga: Awas Hewan Kesayangan Keracunan! Segera Hindarkan dari Bahan Kimia Pembersih

"Lek dulurmu loro, awakmu kan yo melok loro (kalau saudaramu sakit, kamu kan juga ikut sakit), Ayo Usut," tegas Joshua Suherman dalam unggahan aku Instagram @jojosuherman seperti dikutip suaramerdeka.com pada Senin, 3 Oktober 2022.

Komedian Indonesia ini mengingatkan, jika peristiwa maut tersebut itu dibiarkan, bukan tidak mungkin suatu saat akan menimpa diri kita sendiri.

Rivalitas dalam sepak bola hanya berlangsung selama 90 menit saja. Selebihnya kita saudara. Nyawa lebih penting dari sepak bola.

Baca Juga: Diterawang Primbon Jawa, Ini Keistimewaan Weton Senin Pahing pada 3 Oktober 2022 dari Watak, Jodoh dan Rezeki

"Lek dijarno, iki isok kenek nang aku, awakmu, utowo koncomu (kalau ini dibiarkan, bisa kena aku, kamu atau teman-teman mu," pinta Joshua Suherman.

Najwa Shihab juga turut angkat bicara terkait tragedi kanjuruhan usai pertandingan Arema vs Persebaya Surabaya.

Menurutnya, tragedi ini bukan hanya duka sepak bola saja, melainkan tragedi bangsa Indonesia. Sehingga tidak cukup hanya dilakukan evaluasi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Fakta Billy Syahputra Usai Jalankan Umroh

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:51 WIB
X