KPAI Kecam Artis Kris Hatta Pacari Anak 14 Tahun

- Kamis, 29 September 2022 | 13:39 WIB
Kriss Hatta (foto: instagram)
Kriss Hatta (foto: instagram)

suaramerdeka.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengecam Kriss Hatta, aktor yang mengaku pacaran dengan anak berusia 14 tahun.

Sebuah kabar yang kurang mengenakkan datang di dalam dunia selebritis, kali ini kabar tersebut datang dari aktor tampan Kriss Hatta.

Ia mengaku berpacaran dengan anak yang usianya masih 14 tahun, sontak hal ini mengundang berbagai respon dan juga termasuk KPAI di garis depan.

Baca Juga: Bersyukurlah 5 Zodiak Ini, Bakal Dicegat Rezeki dan Cuan di Akhir Bulan, Waspadai Pengeluaran

KPAI menyayangkan hal ini dan menyampaikan semestinya ini tidak terjadi dan Publik figure harusnya jadi contoh di masyarakat.

"Sebagai publik figure, dia memberikan contoh buruk pada masyarakat, terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia," ujar Komisioner KPAI, Retno Listyarti, dalam siaran tertulis, dikutip suaramerdeka.com, 29 September 2022.

Hal ini semakin diperkeruh dengan pernyataan Kris Hatta karena dapat berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia anal-anak.

Baca Juga: Diberkati Dewi Fortuna, 4 Zodiak Bakal Kejatuhan Rezeki dan Cuan, karena Orangnya Supel Juga Pekerja Keras

Menurut Retno pernyataan Kriss Hatta yang mengungkapkan akan segera menikahi sang pacar setelah lulus SMA, berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia anak.

"Publik figur harusnya mendukung program pemerintah yang berdampak baik bagi bangsa ini. Perkawinan anak berpotensi kuat membuat anak kehilangan hak-haknya untuk tumbuh kembang secara optimal," katanya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X