BLACKPINK Girlband Korea Pertama Puncaki Album Nomor 1 di Inggris

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:58 WIB
Foto IG Official Blackpink
Foto IG Official Blackpink

INGGRIS, suaramerdeka.com - Salah satu Girlband Korea terbesar saat ini, BLACKPINK kembali menorehkan prestasi dengan jadi yang pertama berada di puncak album di Inggris.

BLACKPINK menduduki peringkat nomor 1 atau berada di puncak lewat album terbarunya Born Pink yang rilis 16 September 2022 lalu.

Ini merupakan sejarah baru yang terukir untuk dunia K-Pop khususnya sebagai Girlband Korea yang berhasil merajai tangga musik di Inggris Raya.

Baca Juga: Viral Intan Lembata Mengaku Dibuntingin 16 Anak. Warganet: Memang Syulit

Sebelumnya Blackpink pernah menorehkan hasil yang cukup luar biasa juga, yakni ada pada posisi kedua di Inggris Raya dengan album debut mereka, The Album pada tahun 2020.

Martin Talbot, Chief Executive di Official Charts Company bahkan mengucapkan selamat kepada torehan luar biasa Blackpink ini.

"Menjadi semua jenis tangga lagu pertama adalah rekor yang tidak akan pernah bisa diambil, jadi untuk album baru mereka 'Born Pink'

Baca Juga: Ferdy Sambo Tidak Dihukum Mati Tapi Divonis Bebas, Benarkah? Simak Penjelasannya Disini!

-menjadi Nomor Satu Resmi Inggris pertama oleh girl grup K-pop adalah pencapaian yang fantastis dan menempatkan mereka di buku rekor selamanya!” kata Martin, dilansir NME, Sabtu 24 September 2022

Ini merupakan sebuah prestasi lanjutan bagi dunia K-Pop untuk merajai tangga musik Inggris Raya setelah sebelumnya pada beberapa tahun sebelumnya juga pernah berada di urutan pertama sebelum Blackpink di tahun 2022 ini.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

Kisah Sejarah; Lambada, Sempat Tersandung Plagiatisme

Senin, 28 November 2022 | 21:59 WIB
X