Miliki Masalah Mental, Aktor Riverdale Ryan Grantham Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup Karena Membunuh Ibunya

- Sabtu, 24 September 2022 | 17:51 WIB
Tangkapan Layar Instagram @thecwriverdale
Tangkapan Layar Instagram @thecwriverdale

SUARAMERDEKA.COM - Aktor Kanada berusia 24 tahun Ryan Grantham, telah resmi dijatuhi hukuman seumur hidup setelah terbukti membunuh ibunya, Barbara Anne Waite, di kediaman mereka yang berada di Squamish British Columbia pada Maret 2020.

Ryan Grantham diketahui terjun menjadi aktor semenjak usianya 9 tahun dan telah bermain di beberapa film seperti Diary of a Wimpy Kid sebagai Rodney James dan yang terbaru adalah Riverdale sebagai Jeffery.

Pada bulan yang sama, Ryan Grantham ditahan setelah menyerahkan diri dan mengaku menjadi pelaku pembunuhan yang terjadi kepada ibunya sendiri.

Dilansir tim suaramerdeka.com dari cbc.ca, Ryan menembak tepat di kepala bagian belakang saat ibunya, Barbara sedang bermain piano.

Baca Juga: Ingin Perkasa Tanpa Obat Aneh-Aneh, Coba Konsumsi 7 Makanan Ini: Alami, Mudah Dicari, Niscaya Kuat Sampai Pagi

Kemudian Ryan mengambil video jenazah ibunya menggunakan kamera Gopro di mana video ini kembali diputar oleh jaksa penuntut umum saat sidang vonis dilakukan.

Pada hari berikutnya, Ryan menutupi jenazah ibunya menggunakan kain serta menyalakan lilin sebelum menggantung salib di sekitar piano.

Ryan memenuhi mobilnya dengan amunisi, bom molotov, perlengkapan kemah untuk kemudian melakukan perjalanan ke Rideau Cottage di Ottawa dalam niatnya membunuh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, dan penembakan massal di sekolahnya, Universitas Simon Fraser atau jembatan Lions Gate Vancouver.

Baca Juga: Bunga Telang Pancarkan Kulit Anti Belang, Khasiat Alami Bikin Wajah Kinclong Berseri

Niat ini Ryan batalkan dengan memutar kembali mobilnya yang dia arahkan ke kantor Polisi di Vancouver. Di sinilah Ryan memberikan pengakuan ke pada pihak yang berwajib atas semua tindakan dan niatnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X