Penutupan Festival Kota Lama Bakal Dimeriahkan Soegijazz

- Jumat, 23 September 2022 | 04:23 WIB
Rektor dan Wakil Rektor Unika beserta tim panitia Soegijazz 2022 berfoto bersama usai memberikan keterangan pers di kampus tersebut, Kamis 22 September 2022. (suaramerdeka.com/dok)
Rektor dan Wakil Rektor Unika beserta tim panitia Soegijazz 2022 berfoto bersama usai memberikan keterangan pers di kampus tersebut, Kamis 22 September 2022. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penutupan Festival Kota Lama Semarang tahun ini bakal dimeriahkan dengan pertunjukan Soegijazz 2022.

Pertunjukan musik jaz tersebut diselenggarakan oleh Unika Soegijapranata di Laroka Theater Semarang, kawasan Kota Lama, Minggu 25 September 2022.

Wakil Rektor Kerjasama dan Pengembangan Bisnis Unika, Dr R Probo Yulianto Nugrahedi mengatakan, event rutin tahunan ini digelar sejak 2015 lalu.

Baca Juga: Asyik! Tak Melulu Skripsi, Mahasiswa Unika Kini Diberi Beragam Pilihan Tugas Akhir

Soegijazz hanya absen ketika masa pandemi Covid-19. Tahun ini akan terasa istimewa, karena menjadi agenda penutupan Festival Kota Lama.

"Jenis kegiatannya memang tidak semasif tahun sebelumnya. Meski demikian, kami tetap berharap bisa memberikan hiburan kepada masyarakat, terkhusus mengenalkan musik jaz kepada khalayak umum," kata Probo di kampus Unika, Kamis 22 September 2022.

Menurut Rektor Unika, Dr Ferdinandus Hindiarto, melalui pertunjukan Soegijazz 2022 ini, pihaknya ingin menjadi bagian dari Kota Semarang dengan menyatu bersama event Festival Kota Lama.

Baca Juga: Keren! Mahasiswa Unika Ini Raih Medali Perunggu Kompetisi Pencak Silat Tingkat Nasional

"Kami ingin ada harmonisasi dengan tampil di luar kampus, sekaligus bagian dari Kota Semarang. Sisi lain, bagi kampus memang harus selalu ada seni, salah satunya melalui event seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Soegijazz 2022, Benny Danang Setianto PhD menyampaikan pemilihan genre jaz menggambarkan bagaimana karakter sebuah universitas.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puisi Rock - Kata kata yang Terjerembab

Jumat, 9 Desember 2022 | 22:52 WIB
X