Reza Rahardian Suarakan Dukungan kepada FFWI XI

- Senin, 26 Juli 2021 | 12:13 WIB
Reza Rahardian. (suaramerdeka.com / dok)
Reza Rahardian. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdekaa.com - Setelah sejumlah nama terkemuka dalam kazanah perfilman nasional, seperti Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo Djarot, Niniek L. Karim, Ray Sahetapy, Rudi Sudjarwo, dan beberapa nama lainnya memberikan dukungan kepada gelaran Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI.

Kini dukungan serupa dari aktor watak Reza Rahadian. Reza yang pada Festival Film Indonesia 2007 di Pekanbaru, Riau turut naik bus wartawan menuju gedung acara, memberikan dukungan atas terselenggaranya FFWI XI.

Menurut Reza, wartawan, terutama wartawan film adalah bagian aktif dari pembangun ekosistem perfilman di Indonesia. Oleh karenanya, keberadaanya sangat penting dan menjadi kunci atas kemajuan film di Indonesia.

"Wartawan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan film Indonesia," kata Reza Rahadian di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Aksi Jokowi End Game, Denny Darko: Sengaja Ciptakan Kerumunan di Tengah Pandemi

"Oleh karenanya, Saya mengucapkan selamat dan sukses atas digelarnya Festival Film Wartawan Indonesia. Semoga menjadi salah satu bentuk apresiasi dari teman teman wartawan Indonesia bagi dunia perfilman Indonesia," imbuh dia.

Segendang sepenarian, Wina Armada Sukardi, Ketua Pelaksana FFWI mengatakan gelaran festival film wartawan mempunyai sejarah dalam lahir dan tumbung kembangnya perfilman nasional.

Karenanya, pada FFWI XI yang akan berpuncak pada 28 Oktober 2021, mendatang, dia sekaligus mengajak semua komponen bangsa turut bahu membahu menyukseskan ajang ini.

Baca Juga: Cegah Krisis Pangan, Sistem Perizinan Impor Otomatis Perlu Diimplementasikan Pemerintah

"Jika untuk saat ini, dukungan aktif datang dari Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru (PMMB) Kemendikbud Ristek RI, pada gelaran selanjutnya, kami berharap kami dapat menggandeng Kementerian lainnya," kata Wina.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Squid Game: Serial Sadis yang Humanis, Ini 7 Faktanya

Senin, 27 September 2021 | 20:32 WIB

Empat Drama Korea yang Cocok Ditonton Mahasiswa Hukum

Minggu, 26 September 2021 | 21:56 WIB

Squid Game : Permainan Mematikan Penghasil Uang

Rabu, 22 September 2021 | 06:12 WIB

Nanno Masih Tampil Garang di Girl From Nowhere Season 2

Selasa, 21 September 2021 | 21:04 WIB

Kabayan Milenial Bersinar Tayang 25 September di TVRI

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB
X