MaxScript Class, Komitmen untuk Cetak Ekosistem Perfilman Indonesia

- Selasa, 13 Juli 2021 | 12:17 WIB
Program Maxscript Class yang merupakan hasil kolaborasi Telkomsel melalui Maxstream dengan Wahana Edukasi. (suaramerdeka.com / dok)
Program Maxscript Class yang merupakan hasil kolaborasi Telkomsel melalui Maxstream dengan Wahana Edukasi. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Telkomsel menggelar kegiatan Maxscript Class Awards 2020 sebagai puncak acara dari Program Maxscript Class yang merupakan hasil kolaborasi Telkomsel melalui Maxstream dengan Wahana Edukasi.

Momen ini juga sekaligus menjadi pengumuman juara Maxscript Class Award 2020 yang berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah Rp150 juta.

Maxscript Class sendiri merupakan sebuah program penulisan, kompetisi dan pelatihan kolaborasi MAXstream dengan Wahana Edukasi yang bertujuan untuk percepatan regenerasi penulis-penulis skenario di Indonesia.

Baca Juga: Terlalu Memikirkan Jerinx, Kesehatan Nora Alexandra Menurun

Nirwan Lesmana, VP Digital Lifestyle Telkomsel mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Telkomsel untuk menciptakan ekosistem di industri kreatif Indonesia, khususnya di bidang perfilman.

“Kita ingin menjadi platform yang menjadi wahana bagi para konten kreator di Indonesia, dan itu kta lakukan dari sejak kita establish hingga sekarang."

"Bagian dari pada komitmen tersebut, kita tidak hanya berhenti menyediakan platform, mengakuisisi dan memproduksi konten-konten lokal, tapi juga pada ekosistemnnya dengan menghadirkan program seperti ini,” ujarnya pada press conference secara virtual (13/7).

Baca Juga: Tembang Nostalgia - Mata Dewa, Ketika Iwan Fals Dipoles Lebih Rocker

Berbicara mengenai tahap seleksi, setidaknya terdapat delapan tahap seleksi yang harus diikuti oleh peserta, di mana pada ajang pencarian bakat kali ini berhasil menjaring 1963 peserta dari seluruh Indonesia.

Dari delapan proses seleksi tersebut, akhirnya tersaring 10 peserta dengan naskah terbaik versi dewan juri dan mentor, untuk kemudian akan dipilih lagi menjadi peringkat tiga besar.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMW Astra Rilis Film Pendek Pertama, Elipsis

Jumat, 16 Juli 2021 | 10:11 WIB

WeTV Original Kaget Nikah, Bertabur Bintang

Sabtu, 26 Juni 2021 | 10:40 WIB
X