Kata Nasi Goreng Muncul di Film Minions: The Rise of Gru, Ternyata Sang Pengisi Suara Bukan Sosok Sembarangan

- Senin, 25 Juli 2022 | 19:05 WIB
Pierre Coffin pencipta karakter Minions sekaligus pengisi suaranya, berfoto bersama sang ibunda, penulis novel terkenal Indonesia, NH Dini (Grid.id)
Pierre Coffin pencipta karakter Minions sekaligus pengisi suaranya, berfoto bersama sang ibunda, penulis novel terkenal Indonesia, NH Dini (Grid.id)

SUARAMERDEKA.COM - Beberapa kata dalam Bahasa Indonesia muncul dalam Film Minions: The Rise of Gru. Film ini sudah resmi tayang di bioskop Indonesia sejak Selasa (28/6/2022).

Tentu hal ini mencuri perhatian publik, khususnya bagi para penikmat film Minions ini. Beberapa kata yang muncul di antaranya, 'nasi goreng', 'kecap manis' hingga 'terima kasih' yang diucapkan karakter Minions.

Lalu siapa sih pengisi suara karakter makhluk menggemaskan berwarna kuning mirip buah pisang itu?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kamasutra, Ternyata Tak Melulu Soal Penetrasi dan Posisi Bercinta

Ternyata, pengisi suara tersebut adalah Pierre-Louis Padang Coffin atau akrab disapa Pierre Coffin. Beliau merupakan seorang animator sekaligus sutradara berdarah Indonesia.

Beliau merupakan putra dari seorang tokoh sastra Indonesia, Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau NH Dini. Sedangkan sang ayah bernama Yves Coffin yakni seorang diplomat Prancis.

Diakui Pierre Coffin, dirinya menyukai Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Bikin Nagih Berkali-kali! Ini 5 Posisi Kamasutra Buat Kamu Pemula yang Malu-Malu Mau

“Bahasa Minions adalah campuran berbagai bahasa yang saya sukai, seperti Spanyol, Italia, Inggris, Indonesia dan juga Yunani.” jelasnya dalam sebuah wawancara di laman Voice of America.

Bahasa Minions menurutnya hanya perlu ditekankan pada sonority atau resonansi suaranya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X