Satu per Satu Project Asix Token Mulai Diluncurkan, Anang Gulirkan NFT Ramah HAKI

- Rabu, 6 April 2022 | 06:25 WIB
Anang Hermansyah (foto: pikiran rakyat)
Anang Hermansyah (foto: pikiran rakyat)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Founder Asix Token, Anang Hermansyah menggulirkan non-fungible token (NFT) ramah hak cipta dan hak atas kekayaan intelektual (HAKI).

“Konsep ini penting untuk melindungi hak cipta para seniman atau pemilik karya,” ujar Anang, di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Karena itu, tambah dia, pihaknya menyematkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di dalam NFT yang digulirkan.

Baca Juga: 6 April 2022 Masuk Weton Rabu Pahing, Ini Rahasia dari Primbon Jawa

“Di dalam NFT kita sematkan artificial intelligence yang mampu mendeteksi siapa pemiliknya, penciptanya, dan rekam jejak karya tersebut,” tutur Anang.

Kesungguhan Anang di dalam project NFT juga diperlihatkan dengan perombakan whitepaper karena ada beberapa inovasi baru. Untuk melengkapi itu, dalam waktu tidak lama akan diluncurkan website baru.

“Kami terus berkomitmen dalam menjalankan bisnis dan menciptakan utility yang memperkuat fundamental Asix Token,” kata Anang.

Baca Juga: Kisah Sejarah; Dewa 19 yang Masih Didominasi Ahmad Dhani

Sementara itu, sebagaimana diberitakan, NFT mulai populer pada 2017 seiring dikenalkannya game NFT Cryptokitties.

Kini, sejak akhir 2021, NFT kian populer di tengah masyarakat internasional. Total penjualan NFT pada 2021, tercatat melonjak 55% dibandingkan dengan setahun sebelumnya, yakni dari US$ 250 juta menjadi US$ 389 juta.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Sejarah; Lambada, Sempat Tersandung Plagiatisme

Senin, 28 November 2022 | 21:59 WIB
X