Pasha Ungu Bicara Soal Memilih Musik sebagai Profesi: Orang Tua Saya Moderat

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 09:35 WIB
Pasha Ungu ungkap alasan memilih musik sebagai profesi sampai meninggalkan kuliah. (foto: tangkapan layar Bisikan Rhoma Irama)
Pasha Ungu ungkap alasan memilih musik sebagai profesi sampai meninggalkan kuliah. (foto: tangkapan layar Bisikan Rhoma Irama)

suaramerdeka.com - Pasha Ungu bicara soal alasan dia memilih musik sebagai profesi hingga sampai meninggalkan bangku kuliah.

Pasha Ungu berkisah bahwa dia masuk grup Ungu gara-gara mengantar temannya ke studio, tiba-tiba dites Makki dan langsung diterima sebagai vokalis grup Ungu di tahun 1999.

Saat Ungu sudah sering manggung, Pasha Ungu meminta izin orang tuanya di Palu untuk meninggalkan bangku kuliah.

Baca Juga: Sabtu Pahing Cenderung Optimis dan BerambisiBaca Juga: Sabtu Pahing Cenderung Optimis dan Berambisi

"Saya waktu itu menyampaikannya lewat telepon di wartel. Ayah saya mengatakan tidak masalah dengan pilihan itu, tetapi harus serius dan tanggung jawab dengan pilihan. Orang tua saya memang orangnya moderat, jadi membebaskan anaknya memilih jalannya, sepanjang itu serius untuk dijalani," kata Pasha Ungu, di youtube Bisikan Rhoma Irama.

Sampai akhirnya Ungu benar-benar menjadi band yang sukses, meski harus melalui jalan berliku di awal karirnya.

Sementara Rhoma Irama pun juga mengungkap hal yang sama memilih musik sebagai profesi.

Baca Juga: Sabtu Pahing Suka Membalas Budi Jika Orang Lain Berbuat Baik Kepadanya

"Saya dulu sempat dibilang mau makan senar," kenang Rhoma Irama, ketika belum tenar dan mulai jatuh cinta kepada wanita.

"Karena itu pada masa itu, tidak ada orang yang berani mengaku sebagai musisi. Bahkan dicap masa depan lima watt," tambah Rhoma Irama.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X