Kisah Sejarah; Michael Jackson (1), Menjelajahi Lima Genre Musik Sekaligus

- Minggu, 9 Januari 2022 | 16:28 WIB
Kisah Sejarah; Michael Jackson menjelajahi lima genre musik sekaligus. (foto: instagram Michael Jackson)
Kisah Sejarah; Michael Jackson menjelajahi lima genre musik sekaligus. (foto: instagram Michael Jackson)

BICARA soal Michael Jackson, nggak akan bisa lepas dengan julukannya sebagai king of pop.

Termasuk gerakan gaya Michael Jackson di atas panggung yang biasa disebut moon walk. Serta tarikan vokalnya yang tipis seperti anak perempuan atau anak kecil.

Tetapi juga tak ketinggalan lagu-lagu Michael Jackson yang selalu menjadi hits dan menjelajahi lima genre musik sekaligus yaitu pop, RNB, soul, rock, dan disco. Itulah lima wilayah yang pernah dijelajahi Jacko.

Baca Juga: Ingin Bernostalgia dengan Sheila on 7? Ini Rekomendasi 10 laguyYang Cocok Temani Akhir Pekan Kamu

Michael Jackson lahir dengan nama lengkap Michael Joseph Jackson. Dia lahir di Gary, Indiana, dekat Chicago, pada 29 Agustus 1958.

Michael Jackson adalah anak kedelapan dari sepuluh bersaudara keluarga Jackson. Keluarga Afrika-Amerika ini merupakan kelas pekerja yang tinggal di rumah dua kamar di Jackson Street. Ibunya, Katherine Esther Jackson, adalah seorang pemain klarinet dan piano. Ayahnya, Joseph Walter "Joe" Jackson, adalah mantan petinju, sekaligus seorang operator crane di A.S. Steel dan bermain gitar dengan band yang memainkan rhytm & blues lokal, Falcons, untuk menambah penghasilan keluarga.

Michael Jackson sendiri tumbuh dengan tiga saudara perempuan (Rebbie, La Toya, dan Janet) dan lima saudara laki-laki (Jackie, Tito, Jermaine, Marlon, dan Randy). Sementara saudara keenam, saudara kembar Marlon, Brandon, meninggal tak lama setelah kelahiran.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Pemenang Golden Disc Awards ke-36

Di masa kecilnya, Michael Jackson kerap mendapat perlakuan kasar dari ayahnya. Joe, sang ayah mengakui, bahwa ia secara teratur mencambuk Michael. Michael Jackson mengatakan, ayahnya menyebut dirinya memiliki "hidung yang gemuk," dan secara teratur melecehkannya fisik dan emosional selama latihan.

Dia ingat bahwa Joe sering duduk di kursi dengan ikat pinggang di tangannya ketika dia dan saudara-saudaranya berlatih, siap untuk secara fisik menghukum kesalahan.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Sejarah; Pemberontakan Sikap Ridi

Selasa, 28 Juni 2022 | 21:10 WIB

JKT48 Rilis MV Terbaru Untuk Lagu Flying High

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:43 WIB
X