Bintang KPop Dowoon DAY6 Umumkan Ikuti Wajib Militer Januari Tahun Depan

- Rabu, 29 Desember 2021 | 03:10 WIB
Dowoon Day6 Umumkan Akan Segera Wamil pada 2022
Dowoon Day6 Umumkan Akan Segera Wamil pada 2022

SEMARANG, suaramerdeka.com - Memenuhi tugas bela negara Bintang KPop Dowoon yang tergabung jadi personel DAY6 akan mengikuti wajib militer awal tahun depan.

Selebriti KPop Dowoon DAY6 telah secara resmi mengumumkan rencananya untuk mendaftar di militer, namun dirinya menegaskan tetap bermain drum selama wajib militer bela negara.

Pada tanggal 28 Desember, KPop kenamaan Dowoon dan Wonpil mengadakan siaran langsung Naver V Live bersama di mana drummer DAY6 secara pribadi berbagi berita tentang pendaftarannya dengan para penggemarnya.

“Saya pikir sudah waktunya bagi saya untuk mengatakan ini,” kata Dowoon. “Hari ini adalah kegiatan terjadwal terakhir saya, dan pada 17 Januari, saya akan mendaftar wajib militer sebagai anggota band militer.”

“Memenuhi tugas bela negara adalah hal yang menyenangkan, tetapi juga sedikit menyedihkan,” lanjutnya.

Baca Juga: Ini Khasiat Buah Naga untuk Redakan Batuk dan Flu

“Karena ini masalah yang agak sensitif, saya khawatir tentang bagaimana saya harus memberi tahu Anda dan menyampaikan berita ini. Saya banyak berpikir tentang 'Kapan saya harus mengatakan ini?' Saya sebenarnya sudah tahu sebentar, tetapi saya banyak merenungkan waktu yang tepat [untuk memberi tahu Anda].

Karena hari ini adalah aktivitas terjadwal terakhir saya [sebelum wajib militer], saya pikir memberi tahu kalian setelah aktivitas saya hari ini adalah waktu yang tepat.”

Wonpil kemudian mengungkapkan bahwa Dowoon telah memilih untuk mendaftar di militer lebih awal dari yang diperlukan untuk “menyesuaikan waktu [dinas militernya] sebanyak mungkin dengan para hyung [anggota yang lebih tua],” dengan harapan meminimalkan jeda DAY6.

Dowoon menjelaskan, “Karena aku ingin band ini [aktif kembali],” dan Wonpil menimpali, “Yang penting adalah kita pergi dan kembali dengan cepat, sehingga kita bisa memulai semuanya kembali [sebagai sebuah band].”

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X