'Christmas Tree' Single V BTS Kurang dari 2 Jam Puncaki Tangga Lagu iTunes di 50 Negara

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 18:52 WIB
V BTS untuk OST Our Beloved Summer (Foto: Gorajuara.com/kpopupdates.com)
V BTS untuk OST Our Beloved Summer (Foto: Gorajuara.com/kpopupdates.com)


SUARAMERDEKA.COM - Soundtrack yang sangat dinanti-nantikan untuk drama "Our Beloved Summer" yang dinyanyikan oleh V BTS berjudul "Christmas Tree" telah resmi dirilis, Jumat 24 Desember 2021. Lagu ini bahkan dengan cepat memasuki berbagai tangga lagu di seluruh dunia.

Chrismas Tree kini menduduki puncak No. 1 iTunes di 50 Negara hanya dalam waktu kurang dari 2 jam setelah dirilis, ini menjadikannya sebagai lagu solo tercepat dalam sejarah.

Dilansir dari IG @panncafe, "Christmas Tree" juga telah menduduki puncak tangga lagu No. 1 iTunes di 81 Negara (still charting) termasuk US, Swedia, Hong Kong, Lebanon, Prancis, Italia, Kanada, Filipina, Indonesia, dan banyak lagi.

Baca Juga: Perayaan Natal di Jabar Kondusif, Volume Kendaraan Ada Peningkatan 10 Persen

Pencapaian lainnya dari "Christmas Tree" oleh V BTS adalah sebagai berikut :

— V secara bersamaan menempati 'Top 2' di iTunes US dengan No. 1 "Christmas Tree" dan No. 2 "Christmas Tree (Instrumental)".

— "Christmas Tree" menjadi OST ke-2 setelah "Sweet Night" yang debut langsung di No. 1 iTunes US. Dengan ini, V menjadi Solois Korea Pertama dalam sejarah yang mendebutkan 2 lagu di No. 1 iTunes US.

Baca Juga: 12 Tradisi Unik Perayaan Natal Berbagai Negara di Dunia, Mulai dari Makanan Hingga Permainan

— V menjadi Solois Korea Pertama dengan lagu Instrumental yang masuk di 'Top 10' dengan "Christmas Tree (Instrumental)" di No. 2 dan "Sweet Night (Instrumental)" di No. 9, "Christmas Tree (Instrumental)" adalah Instrumental dengan charting tertinggi untuk Solois Korea.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik dan Chord Lagu "Muda-Mudi" Koes Plus

Senin, 23 Januari 2023 | 18:21 WIB
X