Konser Offline BTS di Los Angeles, Catatkan Keuntungan Bisnis Lebih dari Rp 1,4 Triliun, Daebak!

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 15:29 WIB
Idol BTS laris di Inggris, terjual lebih dari 200.000 keping dan raih Silver Single Brit Certified (sertifikat perak) (tangkapan layar youtube)
Idol BTS laris di Inggris, terjual lebih dari 200.000 keping dan raih Silver Single Brit Certified (sertifikat perak) (tangkapan layar youtube)


SUARAMERDEKA.COM - BTS, boy group asuhan Big Hit kembali buktikan popularitasnya yang mendunia.

Konser offline BTS di Los Angeles selama 4 hari yang dibuka di 3 tempat di Calfornia Selatan, mulai dari 27 November dan berakhir 2 Desember memberi dampak yang pesat bagi bisnis yang berjalan di Los Angeles. Mulai dari maskapai penerbangan, hotel, restoran hingga toko-toko di Koreatown.

Seorang perwakilan vennue, dilansir dari IG @panncafe, mengungkapkan, penonton konser BTS dari 78 negara menggunakan daya beli mereka yang kuat di seluruh California Selatan.

Baca Juga: Sumbangsih JHT di Saat Pandemi (1) : Dana Darurat Penolong Buruh Korban PHK

Gene Del Vecchio, seorang pengajar pemasaran hiburan di University Of Southern California, mengatakan bahwa dampak ekonomi dari rangkaian konser BTS di Los Angeles meraup keuntungan lebih dari $100 Juta atau Rp. 1,4 Triliun.

Hal ini karena banyak penggemar datang dari jauh dan akan tinggal lebih lama untuk memaksimalkan waktu mereka di sini.

Salah satu anggota BTS, Jin dalam wawancaranya, pernah merekomendasikan restoran Korean BBQ Ahgassi Gopchang, sehingga para penggemar mencoba untuk makan di restoran tersebut.

Baca Juga: Masih Ada Varian Baru, Monumen Pahlawan Covid-19 Jangan Sekadar Jadi Pengingat

Hal ini tentu saja berdampak pada antrian di restoran tersebut yang berlangsung hingga 5 jam lamanya. Karena lonjakan pengunjung, pemilik restoran Michael Chon sampai harus memesan lebih banyak persediaan daging sapi, daging babi, mie, dan soju.

Di hotel Westdrift Manhattan Beach, manajer pemasaran Larry Jones mengatakan akhir pekan setelah Thanksgiving biasanya hotel akan sepi pengunjung, tetapi kamar hotel pada saat konser BTS hampir terjual habis karena setengahnya penuh dipesan oleh penggemar BTS yang akan menonton konser.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Danar - Yang Terdalam (NOAH) Buat Ariel Tersenyum

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:20 WIB
X