Tembang Nostalgia - Dont Stop Til You Get Enough, Ketika Michael Jackson Meramaikan Khasanah Disco Funk Soul

- Senin, 29 November 2021 | 21:52 WIB
Michael Jackson dalam singel 'Dont Stop Til You Get Enough'. (foto: wikipedia)
Michael Jackson dalam singel 'Dont Stop Til You Get Enough'. (foto: wikipedia)

MENJELANG awal 1980, nama Michael Jackson mencuat lagi berkat singel "Dont Stop Til You Get Enough" yang kemudian dimuat dalam solo albumnya, Off The Wall. 

Pada saat itu, musik pop disco yang dipadukan dengan funk dan soul menjadi disco funk soul tengah mewabah, dan Michael Jackson turut meramaikan khasanah musik tersebut melalui lagu 'Dont Stop Til You Get Enough'.

Awalnya, Michael Jackson yang terlibat dalam pembuatan film The Wonderful Wizard of Oz karya L. Frank Baum di tahun 1978.

Baca Juga: Natal 2021, Begini Lirik Lagu Natal Klasik White Christmas Bing Crosby

Michael Jackson lalu menghampir ilustrator musik film, Quincy Jones untuk menanyakan siapa yang bisa membantu proyek solo albumnya.

Jones lalu menawarkan diri, dan mereka berdua mulai bekerja di studio.

Jones meminta demo lagu yang sudah dikerjakan Michael Jackson, dan ada enam demo yang salah satunya adalah lagu 'Dont  Stop Til You Get Enough'.

Baca Juga: Tagar Kai Comeback Tengah Trending, Ini Penyebabnya

Sebelumnya, Michael Jackson telah menulis lirik lagu 'Dont Stop Til You Get Enough' sejak tahun 1976, dan ketika diperdengarkan ke ibunya, sang ibu yang relijius menentang lirik lagu 'Dont Stop Til You Get Enough' lantaran berbau seks.

Michael Jakcson meyakinkan, bahwa lirik lagu 'Dont Stop Til You Get Enough' tidak terkait hubungan seks, melainkan lebih pada upaya kebebasan keinginan manusia ke hal positif.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X