Guns N Roses (4), Sering Merombak Formasi dan Album Baru Tak Kunjung Rampung

- Minggu, 28 November 2021 | 16:28 WIB
Guns N Roses (foto instagram @gunsnroses)
Guns N Roses (foto instagram @gunsnroses)

PERSOALAN yang terjadi di tubuh Guns N Roses sejak setelah merilis album Use Your Illusion adalah konflik intern antara Axl dengan personel lainnya yang berujung sering merombak formasi grup.

Selain itu, Axl yang dikenal produktif menulis lagu dan menjadikan materi album Guns N Roses berikutnya, justru lucunya album baru itu tak kunjung rampung penggarapannya.

Namun para penggemar Guns N Roses masih bisa lega menikmati band idolanya, merilis singel terbaru. Pada bulan Desember 1994, Guns N Roses merilis singel “Sympathy for The Devil” yang merupakan lagu daur ulang milik The Rolling Stones. Lagu itu muncul dalam film Interview with Vampire.

Baca Juga: WinWin Disingkirkan dari NCT dan Kini Bermain Film, Ini Profilnya

Formasi ini masih menampilkan Slash, Duff, dan Sorum serta gitaris tambahan Paul Huge.

Saat merekam lagu ini, terjadi ketegangan antara Slash dan Axl. Pasalnya, Slash tidak menyukai gaya permainan Huge.

Slash lalu keluar pada bulan Oktober 1996 dan digantikan gitaris Robin Finck yang sempat membantu tour Nine Inch Nails. Finck resmi bergabung pada bulan Januari 1997.

Baca Juga: Avril Lavigne Membawakan 'Bite Me' Diiringi Travis Barker, Ini Gambaran Shownya

Setelah Slash mundur, giliran Sorum yang dipecat pada bulan April 1997, menyusul Duff pada bulan Agustus 1997. Tentu saja membuat band ini semakin limbung.

Guns N Roses baru melakukan perombakan formasi terbaru, di tahun 2001. Posisi Duff, lalu digantikan Tommy Stinson yang pernah bergabung dalam The Replacements. Sorum digantikan Chris Vrenna. Tetapi tak lama kemudian digantikan Josh Freese.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lirik Lagu Separuh Aku Karya David NOAH

Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:46 WIB
X