BTS Raih Penghargaan AMA 2021, Presiden Moon Jae In Kirim Ucapan Selamat

- Selasa, 23 November 2021 | 20:52 WIB
BTS menjadi salah satu orang yang paling berpengaruh di Korea Selatan bersama petinggi Samsung dan Presiden Moon Jae In.  (/)
BTS menjadi salah satu orang yang paling berpengaruh di Korea Selatan bersama petinggi Samsung dan Presiden Moon Jae In. (/)


SUARAMERDEKA.COM - BTS menjadi pusat perhatian dengan penampilan mereka di American Music Awards 2021 (AMA 2021) yang diadakan di Microsoft Theater di Los Angeles, AS, pada 21 November malam (waktu AS).

Selain membawakan dua penampilan pembuka dan penutup yang energik dan eksplosif, boy grup di bawah naungan Big Hit Entertainment ini juga mencetak sejarah baru. Tidak hanya untuk Kpop tetapi juga untuk musik Asia. Hal ini tentu saja membuat penggemar mereka dan netizen Korea sangat bangga.

Di gelaran AMAs 2021, BTS berhasil memenangkan 3 kategori sekaligus yang dinominasikan oleh grup tersebut, di antaranya 'Favorite Pop Duo or Group', 'Favorite Pop Song' (untuk 'Butter') dan 'Artist Of The Year'.

Baca Juga: Berikut Daftar 26 Rumah Sakit di Kota Semarang

Untuk kategori Pop Duo atau Grup, BTS telah meraih kemenangan tersebut 3 tahun berturut-turut.

Secara khusus, 'Artist of the Year' adalah penghargaan paling penting dari AMA.

Tahun ini, untuk pertama kalinya, artis Asia dinominasikan dan menang.

Ini menunjukkan bahwa BTS tidak hanya diakui dalam hal musik di Amerika, tetapi juga terus membuka jalan bagi banyak artis Asia lainnya, terutama bagi Kpop untuk berkembang ke dunia.

Baca Juga: Rumah Sakit Tipe A, B, C, D, Apa Bedanya? Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Lagu Ini Jadi Penyemangat bagi Penderita AIDS

Sabtu, 27 November 2021 | 21:52 WIB

Maudy Ayunda dalam Kerinduan Akan Pulang

Selasa, 23 November 2021 | 22:04 WIB
X