'Sitti Nurbaya' Kembali Diproduksi, Erick Thohir: Ini Film Baik dan Mendidik

- Kamis, 10 Juni 2021 | 19:44 WIB
Sitti Nurbaya/Foto Pinterest
Sitti Nurbaya/Foto Pinterest

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Film 'Sitti Nurbaya' besutan Marah Roesli akan kembali diproduksi. Menanggapi hal itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bangga dan senang PT Balai Pustaka bisa memproduksi film yang diangkat dari novel berjudul sama yang sangat melegenda di kalangan masyarakat Indonesia.

"Saya sangat senang sekali ketika mendengar salah satu perusahaan BUMN yang juga mulai bergerak di industri kreatif yakni Balai Pustaka bekerja sama dengan Aletta Pictures.

Saya yakin ini akan menjadi film yang sangat baik dan mendidik karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mengapresiasi kepada sejarahnya," ujar Erick Thohir dalam acara Penganugerahan Pemenang Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional 2021 Piala Menteri BUMN di Jakarta, Kamis, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Akui Trauma Usai Dielus-elus Andre Taulany

Menteri BUMN tersebut mengajak semua pihak dan masyarakat untuk mendukung film "Sitti Nurbaya" ini dengan datang ke bioskop dan menontonnya.

"Saya berharap semua masyarakat bisa menyaksikan film "Sitti Nurbaya". Ayo bangun film Indonesia!" kata Erick Thohir.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji mengungkapkan bahwa "Sitti Nurbaya" dibintangi oleh Dinda Kirana sebagai Sitti Nurbaya, dan untuk lokasi syutingnya dilakukan di Bukit Tidar Magelang, Pelabuhan Kendal, dan untuk adegan Kota Batavia menggunakan lokasi syuting di Kota Tua Semarang.

Baca Juga: #DiIndonesiaAja dan #BanggaBuatanIndonesia, Kemenparekraf Kampanyekan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X