Jerinx SID Bebas Besok, Kuasa Hukum: Tak Ada Penyambutan Istimewa

DTC
- Senin, 7 Juni 2021 | 19:28 WIB
Drummer grup band Superman Is Dead. Foto: Kompas
Drummer grup band Superman Is Dead. Foto: Kompas

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemain drum grup band Superman Is Dead (SID) I Gede Ary Astina alias Jerinx SID dipastikan bebas pada 8 Juni 2021 dari jeruji besi atas kasus 'IDI Kacung WHO'.

Meski sudah dipastikan akan bebas besok pagi, pengacara Jerinx belum bisa memastikan pukul berapa kliennya akan keluar dari Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali Jamaruli Manihuruk meminta agar tak ada penyambutan berlebihan yang masuk ke dalam lapas.

Jamaruli mengatakan, kepastian dibebaskannya Jerinx didapat setelah yang bersangkutan membayar denda Rp 10 juta.

Baca Juga: Bupati Semarang : 4 Kecamatan Mendekati Status Zona Merah

"Menjemput selama di luar (Lapas) ya urusan mereka, urusan polisi lah kalau misalnya ada kerumunan di situ. Tapi kalau ke dalam lapas ya nggak boleh," kata Jamaruli Manihuruk dalam keterangannya, seperti dikutip dari detik.com, Senin 7 Juni 2021.

Menurut Jamaruli, saat pembebasan Jerinx pihaknya tetap melaksanakan standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan. Menurutnya, tidak terdapat keistimewaan tertentu saat pembebasan Jerinx.

"Nggak ada yang istimewa sebenarnya, toh yang bersangkutan bebas murni kok. Kecuali dia diasimilasikan ya tentunya nantinya kita lihat dia seperti apa di luar (setelah bebas). Tapi kalau bebas murni, lepas ya sudah, bukan tanggungjawab Kemenkumham lagi," terangnya.

Baca Juga: Kapolri Siapkan 5 Manajemen Kontijensi Terkait Zona Merah Covid-19

Seperti diketahui, Jerinx divonis inkrah atas kasus 'IDI Kacung WHO' selamat 10 bulan penjara dengan denda Rp 10 juta subsider satu bulan. Karena telah membayar denda, Jerinx tak perlu mendekam sampai 8 Juli.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Roy Marten Rindu Bertemu Gempi

Minggu, 20 Juni 2021 | 23:47 WIB
X