Sinetron Suara Hati Istri Zahra Dikecam Netizen

- Rabu, 2 Juni 2021 | 21:54 WIB
Lea Ciarachel berperan sebagai isteri ketigas dalam sinteron Suara Hati Isteri. Foto: Dok. Indosiar
Lea Ciarachel berperan sebagai isteri ketigas dalam sinteron Suara Hati Isteri. Foto: Dok. Indosiar

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sinetron Suara Hati Istri yang tayang di salah satu televisi swasta mendapat kecaman dari netizen tanah air.

Bahkan netizen mengadu ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena salah satu tokohnya Zahra sebagai istri ketiga diperankan oleh artis Lea Ciarachel yang masih berusia 15 tahun.

KPI sendiri telah meminta pihak stasiun televisi yang menayangkan sintwron terswbut mengganti Lea Ciarachel dengan artis yang berusia dewasa. Lalu, apa sanksi bagi stasiun TV tersebut.

"Kalau soal sanksi kan kami harus mempelajari materi tayang, terutama itu. Kedua, kami juga harus memutuskan soal sanksi dan tidaknya itu dalam rapat pleno, dan kami harus bisa menetapkan bahwa pelanggaran itu ada di dalam pasal P3 (Pedoman Perilaku Penyiaran) dan SPS (Standar Program Siaran)," ujar Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo kepada wartawan, Rabu, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Menhan: Sudah Saatnya Alutsista Diganti

Mulyo menyebut ada sejumlah potensi pelanggaran. Namun itu akan dibahas di rapat pleno.

"(Potensi pelanggaran) persoalan pemanfaatan talent usia 15 yang memerankan seorang istri dengan adegan-adegan yang tampaknya belum sepatutnya, seolah yang mengarahkan pada persoalan seperti yang diungkapkan pada netizen. Kedua persoalan poligami kan juga jadi sorotan, sebetulnya yang disampaikan netizen itu yang menjadi perhatian kami," jelas Mulyo.

Mulyono melanjutkan, kasus sinetron Suara Hati Istri Zahra dapat menjadi pembelajaran. Menurutnya, telah ada 40 aduan terkait sinetron Suara Hati Istri.

"Tadi siang ada sekitar 40-an (aduan sejak) tadi siang," jelasnya.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Squid Game : Permainan Mematikan Penghasil Uang

Rabu, 22 September 2021 | 06:12 WIB

Nanno Masih Tampil Garang di Girl From Nowhere Season 2

Selasa, 21 September 2021 | 21:04 WIB

Kabayan Milenial Bersinar Tayang 25 September di TVRI

Senin, 20 September 2021 | 22:25 WIB

Serj Tankian Gambarkan Kegelisahan Politik di Armenia

Minggu, 19 September 2021 | 14:15 WIB
X