Heniikun Bay Luncurkan Seri ''Mimin Mintuno Tresno''

- Rabu, 2 Juni 2021 | 18:15 WIB
Heniikun Bay (Foto Istimewa)
Heniikun Bay (Foto Istimewa)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Grup musik pop Jawa berbasis di Jogja, Heniikun Bay meluncurkan album baru bertajuk ''Mimin Mintuno Tresno''. Album ini berisikan enam lagu yang semuanya saling terkait dan merupakan alur cerita tentang percintaan.

Masing -masing lagu merupakan jalinan cerita percintaan dalam kultur Jawa. Pasangan yang mengalami banyak hambatan dalam kasih asmara. Pada akhirnya menemukan cinta sejati, sehidup semati.

Peluncuran album di tengah pandemi Covid -19 menandakan para seniman masih terus berkarya. Mereka harus melakukan adaptasi dengan situasi termasuk belajar akrab dengan teknologi komunikasi informasi.

Baca Juga: Ka Ops Nemangkawi Berikan Pembekalan Pengamanan PON Papua

''Perubahan besar sudah terjadi akibat pandemi, semua orang mengalami perubahan termasuk seniman. Kehidupan terus berjalan, begitu pula berkarya tak boleh berhenti,'' ujar vokalis Heniikun Bay, AM Kuncoro, kemarin.

Ia yang yang juga salah satu pendiri Prima Founder Records, menuturkan dunia seni termasuk salah satu yang terdampak pandemi Covid-19. Para seniman tak bisa lagi menggelar karya di panggung-panggung, mereka mengubah strategi melalui digital. Namun belum banyak yang belum bisa melakukannya karena berbagai kendala.

Sangat Berat

Selain itu, Kuncoro bersama temannya, Rully Aryanto dan sejumlah penyanyi juga merilis sejumlah lagu di tengah pandemi. Mereka tak mau berdiam diri dan bisa berkarya di mana saja dalam situasi apapun. Kali ini mereka mengawali dari Yogyakarta yang juga gudangnya seniman.

Baca Juga: Jatah Formasi CASN Jateng 11.648, Paling Banyak Lowongan P3K Guru

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTS Tampil dengan Megan, Jungkook Jaga Jarak

Selasa, 30 November 2021 | 06:12 WIB

Mengenal TREASURE, Grup Muda YG Entertainment

Senin, 29 November 2021 | 10:01 WIB

Tagar Kai Comeback Tengah Trending, Ini Penyebabnya

Senin, 29 November 2021 | 06:48 WIB
X