Deep Purple Rilis Singel Terbaru, Daur Ulang Milik Fleetwood Mac

- Sabtu, 6 November 2021 | 09:08 WIB
Deep Purple. (istimewa)
Deep Purple. (istimewa)

suaramerdeka.com - Deep Purple merilis singel terbaru berjudul 'Oh Well', Jumat, 5 November 2021. Singel "Oh Well" ini merupakan cover version dari grup Fleetwood Mac.

Singel "Oh Well" dari Deep Purple dibuka dengam petikan gitar Steve Morse sepanjang dua bar.

Kemudian Ian Paice mulai memasukkan bit-bit drumnya beriring dentaman bas Roger Glover pada singel "Oh Well' nya Deep Purple.

Baca Juga: Mini Album U2 yang Cuma Beredar di Amerika

Jika menyimak struktur arransemen pada lagu "Oh Well" ini, sepintas mirip mirip struktur arransemen lagu "Black Dog" nya Led Zeppelin dari album Led Zeppelin IV (1971).

Yaitu menyajikan vokal di bagian verse tanpa iringan musik, kemudian menyusul unision antara sound gitar, bas, dan drum.

Sedangkan pola musik pada lagu "Oh Well", mencoba mengingatkan pola musik lagu lawas Deep Purple, "Stormbringer" (1974).

Baca Juga: Radiohead Bagikan Rekaman Lawas yang Sama Sekali belum Pernah Dirilis, Ini Judul Lagunya

Pada lagu "Oh Well" ini Steve Morse sebagai gitaris terdengar mendominasi, sementara permainan kibor Don Aery kurang begitu jelss.

Mengutip dari akun facebook milik Steve Morse, gitaris Deep Purple, rilis singel "Oh Well" ini merupakan awal dari band hard rock asal Inggris ini merilis album terbaru Turning to Crime yang akan dirilis 26 November 2021.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Etty Ismini Rilis Single "Semenit Saja"

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:55 WIB
X