Jerinx Terpilih jadi Duta Anti Narkoba, BNNP Punya Alasan: Dia Lebih Dipercaya Follower-nya

- Rabu, 3 November 2021 | 14:54 WIB
Jerinx (foto: pikiran rakyat)
Jerinx (foto: pikiran rakyat)


SUARAMERDEKA.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali mengangkat drummer Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina atau yang akrab disapa Jerinx menjadi duta anti narkoba. Jerinx nantinya ditugaskan untuk menyebarkan edukasi mengenai bahaya narkotika.

"Tugasnya tentu mengedukasi pesan-pesan yang ada tentang bahaya narkoba, tentang ajakan rehabilitasi kita sampaikan. Tentu kalau lewat bli Jerinx kan tentunya bisa lebih dipercaya bagi followernya itu," kata Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra, Rabu 3 November 2021.

Selain Jerinx, pihaknya juga memilih beberapa tokoh di Bali sebagai duta anti narkoba seperti pemilik Krisna Oleh-oleh Bali Gusti Ngurah Anom (Ajik Krisna), konten kreator Kadek Puja Astawa dan dalang pementasan Wayang Camblong I Wayan Nardayana.

Baca Juga: Meyakini Perintah Shalat Lima Waktu Tak Ada dalam Al Quran, Ade Armando Siap Buka Diri untuk Diskusi

Menurut Sugianyar, pihaknya berusaha hadir di seluruh lini masyarakat Bali. Sebab narkoba tidak mengenal lapisan masyarakat sehingga siapa saja bisa terkena barang terlarang tersebut.

"Untuk itu, saya harus mengedukasi dengan pendekatan soft power yang diamanatkan oleh Bapak Petros Golose selaku Kepala BNN RI. Selain melakukan penegakan hukum yang keras, kita juga harus melakukan pendekatan yang soft dan mengedukasi," terang Sugianyar.

"Bagi mereka yang telanjur menjadi korban atau pecandu harus direhabilitasi, jadi bukan dipenjara, karena penjara kita sudah overcapacity di Lapas Kerobokan 500 persen," terangnya.

"Saya menggandeng seluruh stakeholder, seluruh tokoh masyarakat, seluruh tokoh lokal atau siapapun, kita gandeng, kita yakinkan untuk ajak kolaborasinya followernya dia supaya menjauhi narkoba. Apabila sudah jadi pencandu agar diajak rehabilitasi," tegasnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X