Melanie Subono Mengidap Tumor Perut, Begini Kondisinya Usai Operasi

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 12:36 WIB
Melanie Subono usai menjalani operasi tumor perut. (Instagram @melaniesubono)
Melanie Subono usai menjalani operasi tumor perut. (Instagram @melaniesubono)

Suaramerdeka.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari dunia selebritis Indonesia, setelah Melanie Subono diketahui mengidap tumor perut.

Pada Jumat, 21 Oktober lalu rupanya Melanie Subono telah menjalani operasi pengangkatan tumor yang kelima di RSCM Jakarta Pusat.

Operasi pengangkatan tumor perut Melanie Subono berlangsung selama enam jam.

Yulian Dian selaku Manajer menjelaskan kondisi Melanie Subono sejak awal memang sudah punya kelainan darah.

Baca Juga: Apa Itu Jong Islamieten Bond? Simak Sejarah dan Profilnya

Penyakit ini semakin tampak parah usai perut Melanie Subono serta tumor yang ada di dalam perutnya pecah sehingga harus dilakukan operasi.

"Tiga bulan lalu tiba-tiba perutnya membengkak ternyata ada yang pecah didalam dan membuat dia akhirnya ke dokter dan ternyata berat massa rahim atau perut orang yang 200 sampai 300 gram, dia sudah 1,3 kilogram, disatu sisi juga perlengketan dari operasi sebelumnya sudah sangat sering," kata Yulian.

Usai menjalani operasi pembersihan tumor yang pecah yang ada di dalam perutnya, kondisi Melanie Subono perlahan mulai stabil walau membutuhkan bantuan oksigen karena saturasi sempat turun.

"Setelah masuk ruang operasi jam 7.30 WIB, Melanie keluar pada jam 13.30. Dalam operasi kelima ini, diangkat semua yang harus dikeluarkan termasuk uterus dan ovarian sebesar 1,3 kg sepanjang 12 cm," tulis akun @melaniesubono di akun Instagram pada Sabtu 23 Oktober lalu.

Baca Juga: Pemkab Magelang Terima Opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2020

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bertemu Maudy Ayunda, Jerome Polin Girang Bukan MainĀ 

Selasa, 30 November 2021 | 17:28 WIB
X