Kabur dari Wisma Atlet, Selebgram Rachel Vennya Dibantu Oknum TNI

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:14 WIB
Rachel Venya diduga telah menyalahi ketentuan masa karantina bagi WNI yang baru balik dari luar negeri (@rachelvenya)
Rachel Venya diduga telah menyalahi ketentuan masa karantina bagi WNI yang baru balik dari luar negeri (@rachelvenya)

 

SUARAMERDEKA.COM – Selebgram Rachel Vennya membuat heboh jagat maya karena telah terkonfirmasi kabur dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan Jakarta Utara.

Rachel Vennya harusnya wajib menjalani karantina setelah melakukan perjalanan dari liburannya di Amerika Serikat.

Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS menyebut dalam keterangan tertulis (13/10) bahwa pihak Kodam Jaya sedang mendalami proses penyelidikan terkait kaburnya selebgram Rachel Vennya.

“Dari hasil penyelidikan sementara, ditemukan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di bandara yang melakukan tindakan nonprocedural,” ujar Herwin.

Baca Juga: Banyak Indikasi, Komisi Yudisal Minta Mahasiswa Awasi Pelanggaran Hakim

Oknum anggota TNI yang dikabarkan mengatur Rachel Vennya agar dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilakukan setelah perjalanan dari luar negeri itu berinisial FS.

Setelah ditemukan adanya keterlibatan oknum, Mayjen TNI Mulyo Aji selaku Pangkogasgabpad Covid-19 memerintahkan penyidikan dan pemeriksaan terhadap FS dilakukan cepat.

“Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan dan penyelenggaraan karantina lainnya sebagai bahan evaluasi sesuai dengan SE Satgas Covid-19 Nomor 18 Tahun 2021 mengenai tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam,” tambah Herwin.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tetangganya Minta Maaf, Ini Respon Kakek Suhud

Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:49 WIB
X