Sakit Jantung, Penyebab Meninggalnya Gunawan Maryanto

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 11:24 WIB
Gunawan Maryanto (twitter @flickmagazine)
Gunawan Maryanto (twitter @flickmagazine)

Suaramerdeka.com – Dunia hiburan Tanah Air sedang berduka, Gunawan Maryanto, seorang aktor, penulis dan sutradara teater meninggal dunia.

Gunawan Maryanto meninggal dunia pada usia 45 tahun karena serangan jantung pada Rabu, 6 Oktober 2021 di Rumah Sakit Ludiro Husodo, Yogyakarta sekitar pukul 20.00 WIB.

Aktor yang mengelola Teater Garasi ini juga menyelenggarakan Indonesia Dramatic Reading Festival setiap tahunnya di berbagai kota di Indonesia.

Selain menjadi penulis scenario drama, Gunawan Maryanto juga menulis karya-karya sastra seperti puisi, cerpen dan kritik sastra yang telah dimuat di berbagai media massa Indonesia.

Baca Juga: Akademisi: Nilai Kebangsaan dengan Merdeka Belajar Memiliki Hubungan yang Mendatangkan Manfaat

Seniman multitalenta ini memenangi penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Usmar Ismail Award saat memerankan Widji Thukul dalam film ‘Istirahatlah Kata-kata’ pada 2017.

Di tahun 2020, Gunawan Maryanto memenangkan Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film ‘Hiruk-Pikuk si Al-Kisah’ dalam perannya sebagai Siman.

Jenazah Gunawan Maryanto disemayamkan di studio Teater Garasi sampai pagi tadi pukul 08.00 WIB, sebelum dibawa ke rumah keluarga di Karangmalang, Yogyakarta.

Gunawan Maryanto akan dimakamkan siang Kamis siang 7 Oktober 2021, pukul 13.00 WIB di Karangmalang.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indra Kenz Diserang Netizen, Singgung Orang Miskin

Sabtu, 22 Januari 2022 | 23:24 WIB
X