BIFF Ke-26 Digelar, Upacara Pembukaan Karpet Merah Terapkan Sistem 'With Corona'

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 21:25 WIB
 Busan International Film Festival (BIFF) Ke-26/Foto Istimewa
Busan International Film Festival (BIFF) Ke-26/Foto Istimewa




SUARAMERDEKA.COM - Sempat batal karena pandemi Covid-19 setahun yang lalu, kini Busan International Film Festival (BIFF) Ke-26 kembali digelar dengan upacara pembukaan karpet merah secara langsung, Rabu 6 Oktober 2021.

Pembukaan karpet merah menggunakan sistem ‘With Corona’ (berdampingan dengan corona) dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku .

Dipandu oleh Song Jongki dan Park Seodam, upacara pembukaan Busan International Film Festifal (BIFF) Ke-26 yang dilangsungkan di Busan Cinema Center di Haeundae-gu pada tanggal 6 Oktober di sore hari waktu setempat.

Song Jongki dan Park Seodam tiba di Red Carpet BIFF 2021. Foto Screanshoot Live YouTube Busan International Film Festival


Dihadiri beberapa perwakilan sutradara film Korea seperti Bong Joonho dan Im Kwon Taek, serta deretan aktor dan aktris Korea seperti Byun Yohan, Ahn Sungki, Yoo Ah In, Jo Jin Woong, Go Min Si, Kim Hyeyoon, Jeon Yeo Bin hingga Han Sohee.

Festival Film Internasional Busan akan dimulai dengan pemutaran film 'To the Land of Happiness' yang disutradarai oleh Im Sang-soo sebagai film pembuka, dan berlanjut selama sepuluh hari hingga tanggal 15 Oktober 2021. Pemutaran film akan dilangsungkan di Seoul Cinema Center.

Jumlah total film yang diundang dalam acara ini adalah 223 film dari 70 negara di seluruh dunia. Semua film akan diputar secara langsung di sejumlah teater yang telah disiapkan.

Para pemain drama 'My Name'; Han Sohee, Park Heesoon, Ahn Bohyun, Lee Hakjoo, dan Jang Ryul, berpose setelah acara red carpet BIFF 2021. Versi film dari serial drama ‘My Name’ akan diputar dalam BIFF 2021. Foto Instagram @netflixkr

Namun hanya 50% dari keseluruhan jumlah kursi yang akan dioperasikan untuk tujuan menjaga jarak dan penerapan protokol kesehatan di kondisi pandemi covid-19 saat ini.

BIFF Ke-26 mengharuskan pengunjung untuk melalui serangkaian tes covid-19, dan telah menuntaskan vaksinasi Covid-19 sebagai syarat menghadiri festival ini.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X