Sundance Film Festival 2021: Joko Anwar, Mira Lesmana, dan Angga Sasongko Hadir sebagai Panelis

- Kamis, 16 September 2021 | 21:21 WIB
Sundance Film Festival 2021/Foto Instagram @sundanceffasia
Sundance Film Festival 2021/Foto Instagram @sundanceffasia

SUARAMERDEKA.COM – Para pecinta dunia perfilman pasti sudah tidak asing dengan salah satu festival film bergengsi, Sundance Film Festival 2021: Asia. Festival film ini akan digelar pada tanggal 23-26 September 2021 di Jakarta.

Sundance Institute dan XRM Media, yang didukung oleh IDN Media sebagai penyelenggara, akan mengemas Festival film ini secara khusus untuk mengenalkan, mempromosikan, dan menjadi perayaan para pembuat film di Asia.

Hal itu juga menjadi ajang untuk menunjukkan kebangkitan film Indonesia baik di komunitas lokal maupun regional.

Baca Juga: ‘Dynamite’ BTS Masuk 600 Lagu Terbaik Sepanjang Sejarah Versi Rolling Stone

Sundance Film Festival 2021: Asia, menghadirkan panelis dari seluruh Asia, termasuk Indonesia yang menghadirkan direktur film, produser film, dan penulis, seperti Joko Anwar, Mira Lesmana, Angga Sasongko dan presiden direktur Starvision, Chand Parwez Servia.

Festival film yang telah eksis selama 36 tahun ini, bermula dengan nama United State Film Festival dan menjadi ladang distributor untuk mencari film-film bagus dan berkualitas, yang mana hal ini para pembuat film bakal bangga kalau filmnya tembus di Sundance Film Festival.

Beberapa film Indonesia pernah lolos dan ditayangkan di Sundance Film Festival seperti, “The Raid: Redemption” (2011), “The Raid 2: Berandal” (2014) dan “Perempuan Tanah Jahanam” (2019).

Melalui akun resmi Instagram @sundanceffasia, mereka membagikan postingan tentang jadwal penanyangan, film-film apa saja yang pernah ditayangkan sebelumnya maupun yang akan ditayangkan serta pembelian tiket yang bisa diakses melalui website resminya.

 

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X