Stasiun TV Blow Up Saipul Jamil Bebas, Sutradara Angga Sasongko Mantab Hentikan Distribusi Film Animasinya

- Senin, 6 September 2021 | 15:27 WIB
Sutradara Angga Sasongko pilih stop film animasi garapannya di statsiun TV yang mem-blow up kebebasan Saipul Jamil (Foto Selebrity Talk)
Sutradara Angga Sasongko pilih stop film animasi garapannya di statsiun TV yang mem-blow up kebebasan Saipul Jamil (Foto Selebrity Talk)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sejumlah figur publik memprotes keberadaan Saipul Jamil yang kembali naik panggung hiburan dengan hadir di beberapa stasiun televisi.

Sutradara Angga Sasongko pun pilih memberhentikan distribusi film animasi "Nussa" dan "Keluarga Cemara" melalui rumah produksinya di bawah bendera Visinema Pictures karena stasiun TV menghadirkan Saipul.

"Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi stasiun lain yang nantinya melakukan tayangan serupa," kata Angga melalui akun Instagramnya, Minggu, 5 September.

Baca Juga: Praja Mangkualaman Gelar Labuhan Merapi, Ritual Penanda Berakhirnya Sura

Seperti diketahui, tuntutan publik agar Saipul Jamil tidak dihadirkan di stasiun televisi pascakasus pencabulan anak di bawah usia  melalui petisi change.org, ditanggapi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Lembaga penyiaran diminta untuk tidak memb-blow up kebebasan selebritas yang tersandung kasus pencabulan tersebut.

KPI berharap lembaga penyiaran memiliki sensitivitas dan etika kepatuhan publik terhadap kasus yang dilakukan Saipul.

"Dan tidak berupaya membuka dan menumbuhkan trauma korban," kata Ketua KPI Agus Suprio dalam keterangan tertulis, Senin, 6 September 2021.

 

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X