Boikot Saipul Jamil, Ditolak Naik Panggung Hiburan, Petisi Change.org Capai 300.000

- Sabtu, 4 September 2021 | 17:03 WIB
Saipul Jamil. (foto:zonasurabayaraya.pikiran-rakyat.com)
Saipul Jamil. (foto:zonasurabayaraya.pikiran-rakyat.com)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Saipul Jamil penyanyi dangdut kelahiran 41 tahun lalu, resmi bebas dari Lapas Cipinang 2 September lalu.

Saipul Jamil bebas setelah menerima remisi sebanyak 30 bulan, yang seharusnya hal ini tidak layak ia dapatkan.

Bebasnya Saipul Jamil ini menjadi sorotan publik, bahkan namanya sempat menjadi trending topic di lini masa Twitter dan portal media online. Kabarnya, dia langsung mendapat tawaran kerja setelah keluar dari penjara.

Keluarnya mantan narapidana kasus pencabulan anak diusia dini bahkan disambut meriah. Banyak warganet yang justru menyayangkan kebebasan Saipul Jamil yang terlalu dibesar-besarkan media.

Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi pun mewanti-wanti KPI. Kemunculan Saipul Jamil di TV dikhawatirkan akan meresahkan penonton.

Baca Juga: 60 Persen UMKM Dijalankan Perempuan, Sinyal Kemajuan Perekonomian Indonesia

"Kami di parlemen memastikan negara memiliki instrumen untuk berfungsi, untuk melakukan pengawasan dalam hal ini, yaitu KPI, yang juga dijabat oleh representasi publik. Pedoman siar diatur P3SPS, untuk TV dan radio, dan kiranya ada tayangan yang dianggap publik tidak pantas, bisa dilaporkan langsung ke KPI," kata Bobby, Kamis (2/9/2021).

Bobby menyebut tak ada larangan terpidana tampil di televisi, termasuk Saipul Jamil. Namun, KPI diharapkan bisa menangkap keresahan publik.

"Kita tunggu bagaimana KPI menyerap aspirasi publik terhadap adanya keengganan masyarakat agar Saipul Jamil tidak tampil di publik via media siar," katanya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gaga Muhammad Ditahan, Laura Anna Tanggapi Begini

Senin, 6 Desember 2021 | 22:45 WIB
X