• KANAL BERITA

Tampil Muda Meski Kepala Tiga

Anggun, di usianya yang kepala empat, masih terlihat anggun. (Foto: purepeople)
Anggun, di usianya yang kepala empat, masih terlihat anggun. (Foto: purepeople)

Ladies, kepala tiga bukan berarti tak boleh bergaya. Tapi yang perlu diingat, jangan sampai usaha untuk terlihat menjadi lebih muda, justru terlihat aneh dan kekanak-kanakan. Atau malah menjadi sangat dewasa dan nampak lebih tua sepuluh tahun dari usia Anda. Bermain dengan aksesoris seperti bros dan jepit rambut jadi alternatif gaya Anda. Berikut kanal Wanita mengulasnya untuk Anda.

1. Padupadan Motif dan Warna
Di usia Anda yang tak lagi muda, ada beberapa rekomendasi pemilihan warna dan motif untuk penampilan Anda. Anda bisa memilih warna cerah untuk mempermanis tampilan sehari-hari. Kalau kebanyakan koleksi Anda berwarna gelap dan netral, baju-baju berwarna cerah bisa juga dipadupadankan. Atau Anda belum percaya diri dengan memakai baju warna cerah? Jangan takut, aksesoris seperti bros atau pashmina berwarna cerah bisa menjadi padanan yang tepat untuk penampilan Anda.

Anda juga bisa tampil lebih muda dengan motif animal print seperti motif leopard. Tapi jangan sampai memadukan busana animal print dengan corak yang sama ya, ladies. Warna kontras seperti hitam atau biru donker akan menjadi pilihan yang tepat. Selain motif animal print, motif etnik juga bisa mempermanis penampilan Anda. Misal dengan motif batik atau jumputan yang terkesan modern, lalu dipadukan dengan motif dan warna yang serasi. Dan jangan terlalu longgar tentunya, ladies!

2. Jaket atau Blazer ya?
Jaket dan blazer sama-sama tepat untuk usia Anda. Pilih saja jaket atau blazer yang siluetnya mengikuti bentuk tubuh. Anda bisa mengambil jaket atau blazer bergaya safari dan bermotif garis vertikal. Tapi tetap jangan tinggalkan kesan simple dan elegan ya, ladies. Dan ambil motif yang berbeda antara jaket atau blazer dengan rok atau celana yang menjadi paduan Anda, ya?

3. Sepatu!
Satu yang tak boleh ketinggalan, ladies. Aksesoris ini kerap dilewatkan dengan alasan “asal nyaman”. Tapi sepatu juga punya pengaruh buat penampilan Anda. Kalau Anda memakai gaun atau rok, Anda bisa padukan dengan heels sepatu antara 5-7 cm. Ketika Anda memakai celana panjang, Anda bisa padukan dengan sepatu wedges, platform, atau stacked heels agar kaki Anda nampak jenjang. Tapi kalau belum terbiasa dengan sepatu ber-hak tinggi, kitten heels dengan panjang sekira 2-3 cm bisa Anda coba.

Bagaimana ladies? Tertarik untuk mencoba? Harus dong, ya. Usia bukan halangan untuk tampil modis, kok. Selamat memadupadankan busana ya ladies!


(Fadhil Nugroho Adi/CN41/SM Network)

  • Tags
Berita Terkait
Tirto.ID
Loading...
Komentar