• KANAL BERITA

Srikandi Tetap Eksis di Usia 20 Tahun

ULANG TAHUN: Perkumpulan Arisan Srikandi berfoto bersama saat perayaan HUT Arisan Srikandi ke-22 di Hotel Patra Jasa. (suaramerdeka.com/Fista Novianti)
ULANG TAHUN: Perkumpulan Arisan Srikandi berfoto bersama saat perayaan HUT Arisan Srikandi ke-22 di Hotel Patra Jasa. (suaramerdeka.com/Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tak mudah mempertahankan sebuah perkumpulan hingga usia ke-20 tahun. Masih bisa eksis dan awet muda adalah kebahagiaan yang luar biasa bagi perkumpulan Arisan Srikandi. Kebahagiaan menginjak usia yang tidak lagi muda diungkapkan para anggota melalui perayaan Hari Ulang Tahun di Hotel Patra Jasa, Kamis (4/6).

Puluhan anggota arisan meluapkan kegembiraan saat mengiris roti dan meniup lilin bersama. Lagu “Selamat Ulang Tahun” dan “Happy Birthday” dinyanyikan bersama iringan solo organ. “Usia 20 tahun ibarat seorang gadis yang masih belia. Di usia tersebut, mereka menginginkan eksistensi diri dalam menjalani kehidupan. Sama halnya dengan perkumpulan Arisan Srikandi. Selalu ingin eksis baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya,” tutur Ketua Arisan Srikandi KR Ay Irma Dinar Joyonegoro.

Menurut dia, dalam menjaga hubungan yang terus awet dan langgeng, para anggota diharapkan terus menjalin silaturahmi yang baik. Setiap bulan, arisan yang dibentuk pada 1995 silam itu, mengadakan pertemuan rutin. Setiap anggota menyempatkan untuk hadir meskipun sibuk menjalani aktivitas sehari-hari. “Hal inilah yang membuat perkumpulan ini terus awet dan langgeng sampai sekarang,” katanya.

Arisan Srikandi beranggotakan ibu-ibu berusia sekitar 40-50 tahun dari berbagai latar belakang profesi mulai ibu rumah tangga, pengusaha, kontraktor, dan masih banyak lagi. Semula, jumlah anggota hanya sekitar 10 orang dan semakin bertambah menjadi 67 anggota.

Selama ini, arisan Srikandi rutin menyelenggarakan aneka kegiatan mulai mini talkshow maupun bakti sosial. Mereka saling bertukar pikiran dengan pembicara yang ahli di bidangnya. Seperti, informasi mengenai pendidikan, cara merawat anak, informasi kesehatan, bisnis dan masih banyak lagi. Kegiatan sosial juga tak luput menjadi perhatian Srikandi. Antara lain, pembagian sembako dan pakaian pantas pakai bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Pada kesempatan tersebut, Psikolog dari Undip Hastaningtyas berbagi informasi seputar wanita dan kecantikan. Menurut dia, seorang wanita terutama ibu-ibu harus selalu berpikir positif dalam memandang segala hal. Berupaya untuk terus tersenyum dan merasa bahagia. Dengan kondisi senang, maka penyakit akan pergi. “Selalu tersenyum. Itu salah satu resep juga untuk tampil awet muda,” terangnya. 


(Fista Novianti/CN41/SM Network)

  • Tags
Berita Terkait
Loading...
Komentar