• KANAL BERITA

Jangan Putus! Ini Enam Tips untuk Tetap Setia

Ilustrasi: Istimewa
Ilustrasi: Istimewa

PERNAH terbersit untuk menyudahi hubungan dengan pasangan Anda? Eits, jangan dulu dong. Kadang  pikiran itu bisa dengan mudah terlintas hanya karena masalah secuil, yang belum ada apa-apanya dengan keteguhan hubungan kalian selama ini. Setidaknya ada enam tips yang bisa kamu coba untuk tetap setia dengan pasangan sampai kapanpun.

Sadarilah bahwa mencintai itu tanpa pamrih. Kalau sudah ada kesadaran seperti ini yang ditanamkan ke dalam benak kamu, maka kamu akan merasakan bagaimana cara mencintai dengan tulus dalam hati yang tetap setia kepada pasangan.

Jangan pernah takut dikecewakan oleh pasangan. Permasalahan yang datang dari diri pasangan memang tidak bisa dipungkiri, namanya juga manusia. Namun jangan sampai permasalahan ini membuat kamu putus asa dan memilih untuk mengakhiri segalanya. Kalau masih ada jalan komunikasi untuk memperbaiki hubungan, kenapa tidak?

Jangan terlalu banyak menuntut. Kalau kata Tulus, “tuntutlah sesuatu agar kita tetap jalan ke depan.” Tentu yang dimaksud bukan menuntut ini-itu yang justru memberatkan pasangan, ya. Kamu berhak menuntut untuk lebih dicintai dan disayangi, merasa untuk lebih seperti dimiliki, namun jangan sampai membuat dia jengah karena kamu terlalu over protective dengannya.

Pahami pasangan. Kadang-kadang selama berhubungan dengan pasangan, kalian berdua terlalu sering memakai “topeng”. Sampai-sampai nggak ketahuan mana yang asli dan mana yang palsu. Untuk itu, memahami karakter asli pasangan sangat penting untuk menjaga kesetiaan. Selain karakter, permasalahan yang tengah dihadapi pasangan juga wajib kamu pahami agar nggak terbawa uring-uringan.

Cobalah untuk mandiri dalam berpikir dan bertindak. Halo, manusia memang makhluk sosial tapi jangan semua-semua digantungkan sama pasangan, kan? (Itu pasangan apa jemuran, ya?) Kamu harus bisa menyelesaikan permasalahanmu sendiri. Ada saatnya kamu tunjukkan kalau kamu mampu independen, sehingga pasanganmu tak akan terbebani dengan masalah-masalahmu.

Jangan sekalipun mencoba untuk tidak setia. Meski kesempatan dan sepertinya pilihan yang lain lebih menyenangkan (katanya rumput tetangga selalu lebih hijau, sih), namun teguhkan hati dan pendirian untuk selalu tetap di samping pasanganmu. Apapun yang terjadi. Tepis keinginan itu dengan mengingat segala kenangan, suka, dan duka, yang kamu lewati bersamanya.

Memperoleh pasangan terbaik memang idaman semua orang. Tapi jangan sampai karena alasan “terlalu baik”, dia yang telah berusaha menjadi lebih baik, justru kamu abaikan. Ingat, ini cari pasangan sehidup semati, bukan sekedar happy happy. Setialah!


(Fadhil Nugroho Adi/CN41/SM Network)

  • Tags
Berita Terkait
Loading...
Komentar