• KANAL BERITA

Fashion Zaman Dulu Ini Kini Mulai Tren Lagi

Foto: LineToday
Foto: LineToday

TAMPIL cantik merupakan dambaan setiap wanita, di jaman sekarang ini dan hal itu bukanlah sesuatu yang sulit atau tidak mungkin. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menunjang penampilan seperti pemakaian make up dan aksesoris pendukung. Selain itu faktor penunjang yang tak kalah penting yaitu fashion pakaian.

Dari masa ke masa fashion selalu mengalami perkembangan dan juga perputaran, yang mana di setiap tahun selalu ada tren-tren baru yang bermunculan di industri fashion. Namun, seperti bumi yang selalu berputar, sama halnya dengan tren fashion, tanpa disadari, tren-tren yang muncul kembali sebenarnya adalah perputaran dari tahun-tahun sebelumnya.

Fashion yang terus berubah dari waktu ke waktu ini tetap menjadi trand dan selalu digemari, baik dari anak-anak, remaja, hingga dewasa selalu mengikuti trand yang ada. Perputaran fashion sudah kuno atau ketinggalan jaman inilah yang belakangan ini menjadi trand fashion. Model-model jaman dahulu kembali muncul dan cukup diterima baik oleh masyarakat, Selalu saja ada satu item fashion yang meredup trennya pada suatu masa, namun kemudian menjadi tren pada masa yang lain.

Pakaian yang menjadi tren pada zaman dahulu kini kembali berjaya dan banyak digemari. Nah, Apa saja ya rekomendasi pakaian zaman dulu yang kembali ngetren di tahun ini? Yuk, langsung simak beberapa item yang pernah top pada masanya dan belakangan menjadi hits kembali.

Setelah beberapa waktu lalu skinny jeans atau yang sering disebut celana pensil jadi trend kini celana cutbray menjadi salah satu fashion lama yang belakangan ini populer kembali setelah pernah menjadi tren pada tahun 1970-an baik untuk pria maupun wanita. Celana cutbray atau anak-anak milenial akan menyebutnya sebagai flare atau bell-bottom ini memiliki ciri khas ujung bawahnya melebar macam kipas yang dibuka.

Aksesoris

Overall atau dikenal juga dengan "baju kodok" merupakan pakaian terusan yang antara bawahan dan atasannya menyatu. Pakaian ini mulai menjadi tren mode sekitar tahun 1990-an, awalnya dipopulerkan oleh pekerja di Inggris dan Amerika Serikat sebagai pelindung baju mereka saat bekerja. Seiring berjalannya waktu busana ini kemudian menjadi trend diseluruh dunia. setelah beberapa redup kini keberadaan fashion overall atau "baju kodok" ini mulai populer kembali.

Celana kulot belakangan ini mulai menjadi fashion yang digemari banyak orang. Tren celana kebesaran ini sudah ada sejak abad ke-19. Kini diabad ke-21, celana kulot menjadi hits bagi kaum hawa khususnya pada hijab fashion.

Selain pakaian yang menjadi fashion  utama, aksesoris pun juga tak kalah penting sebagai faktor penunjang penampilan sesorang. Salah satunya kacamata bulat, model kacamata ini sudah ada sejak era 90-an. Bila dulu model kacamata ini selalu dicap "nerd"atau cupu karena modelnya yang terkesan jadul.

Namun, siapa sangka jika belakangan ini menjadi tren hits khususnya bagi anak muda, ditambah lagi banyak artis yang memakai kacamata model ini sehingga kacamata bulat ini menjadi semakin populer dan mendunia.

Bucket hats merupakan model topi berbentuk bundar yang dulunya pernah hits di era 80-90an yang identik digunakan para rapper di berbagai negara. Belakangan topi ini hits kembali dan menjadi favorit bagi pengikut fashion untuk melengkapi aksesoris gaya santainya.


(Red/CN26/SM Network)