• KANAL BERITA

Bebas Virus dan Bakteri, AC Aqua Japan Hadirkan Kenyamanan Lebih

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Turut peduli dengan berbagai isu kesehatan yang berkembang di masyarakat, produsen elektronik rumah tangga Aqua Japan tahun ini menghadirkan produk AC terbarunya, yaitu AQA-KCRV9WGW.  Dengan teknologi AQUA Fresh With Nano Silver Ion, AC mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh virus dan bakteri 99.9 persen sehingga selalu menghasilkan udara bersih dan sehat bebas dari debu, kotoran, virus, dan bakteri.

“Teknologi ini bekerja dengan cara membekukan evaporator sehingga kotoran yang menempel, kemudian dengan tenaga ekspansi dan hembusan kipas semua kotoran hilang melalui kondensasi air. Melalui proses tersebut, udara AC akan mampu menghasilkan udara yang lebih bersih, bebas virus dan bakteri,” jelas President Director Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki

Seperti diketahui, belakangan isu terkait polusi udara di dalam rumah cukup banyak diangkat di dalam artikel-artikel kesehatan. Ternyata, saat berada di dalam rumah bukan berarti bebas dari paparan polusi. Sebagian besar, orang justru menghabiskan waktu di rumah sekitar 14 jam per hari sehingga waktu terpapar polusi udara di dalam rumah lebih lama dibanding di luar rumah.

“Kami harus memastikan udara yang kita hirup di dalam rumah itu bersih, bebas dari bakteri, sehingga akan memberi pengaruh positif pada kesehatan tubuh kita. AC AQA-KCRV9WGW dari Aqua Japan memiliki kemampuan untuk menghasilkan aliran udara yang bersih, sejuk, dan sehat di rumah, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk berlama-lama di dalam rumah,” tutur Sadayuki.

Dapatkan berbagai macam perlengkapan elektronik dengan harga terbaik

Selain Aqua Fresh, AC AQA-KCRV9WGW juga dilengkapi dengan fitur Air Fragrance. Dengan fitur ini, AC memiliki kemampuan untk menghasilkan udara yang wangi dan segar untuk ruangan di rumah Anda.

“Jadi dengan fitur Air Fragrance AC dilengkapi dengan tempat aroma pewangi udara di bagian filter, sehingga ruangan dapat tetap harumtanpa perlu memasang atau menggantungkan pewangi ruangan. Fitur ini tentunya juga dapat memberi kontibusi positif pada kesehatan Anda. Sebab, sepeti kita ketahui, aroma-aroma wangi tertentu dapat digunakan untuk terapi kesehatan. Seperti halnya untuk meredam stress, dll,” jelas Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman.

Kelebihan lain dari AC AQA-KCRV9WGW yaitu, AC telah menerapkan teknologi Inverter Plus, sehingga sangat hemat energi dan lebih cepat dingin atau fast cooling. “Dengan Inverter Plus AC dapat mencapai penghematan energi hingga 63 persen,” kata Rian, sapaan akrab Meriano.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)