• KANAL BERITA

Lenovo Perkenalkan Tiga Laptop Gaming Terbaru di Semarang

PRODUK BARU: Diantika, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia (kanan) dan Imam Alka, Retail Pre Sales Development Lenovo Indonesia menunjukkan tiga laptop gaming terbarunya di Semarang, Rabu (25/9). (suaramerdeka.com /Cun Cahya)
PRODUK BARU: Diantika, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia (kanan) dan Imam Alka, Retail Pre Sales Development Lenovo Indonesia menunjukkan tiga laptop gaming terbarunya di Semarang, Rabu (25/9). (suaramerdeka.com /Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lenovo memperkenalkan tiga laptop gaming terbarunya di Semarang yakni Legion Y740, Legion Y540 dan Ideapad L340.  Produk terbaru ini Lenovo meningkatkan lini gamingnya dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce GTX 1650 and 1660 Ti GPUs.

Diantika, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia mengatakan industri gaming di Indonesia sekarang semakin cepat karena maraknya eSports sehingga Lenovo menghadirkan perangkat performa tinggi buat gamer.

"Potensi gaming di Indonesia berkembang sangat cepat juga di Semarang itu dipengaruhi oleh industri eSports  yang berkembang sehingga Lenovo fokus menghadirkan  game di industri melalui produk Legion dengan menyediakan produk yang sesuai dengan gamer," katanya, Rabu (25/9).

Sebelum meluncurkan produk terbaru ini, Lenovo sudah melakukan survei dari tiga kategori gamer di Indonesia yakni hardcore gamer, avid gamer dan casual gamer. Dari tiga tipe gamer tersebut Lenovo memokuskan di tipe avid gamer.  Menurutnya tipe ini merupakan gamer yang tidak hanya khusus main game saja tapi mempunyai kegiatan lainnya.

"Hal tersebut membutuhkan perangkat yang tidak berat dan besar serta nyaman untuk dibawa sehingga disitu Lenovo melihat kebutuhan yang unik dan kita luncurkan Legion," ucapnya.

Dapatkan peralatan komputer dan laptop dengan harga termurah

Imam Alka, Retail Pre Sales Development Lenovo Indonesia menjelaskan untuk Legion Y540 sangat kuat untuk memainkan judul game terbaru yang membutuhkan grafis paling canggih, dari game MOBA yang penuh dengan aksi, RPG dengan visual pemandangan, dan FPS yang menegangkan. Diperkuat dengan pilihan grafis dan prosesor terbaru.

Lalu Lenovo Legion Y740 yang merupakan laptop gaming premium hadir dengan prosesor mobile generasi ke-9 Gen Intel Core i7 dan Windows 10 Home. Fitur lainnya Dolby Atmos Speaker System dengan Dolby Sound Radar untuk kualitas suara mumpuni.

Sementara itu, Lenovo IdeaPad L340 Gaming merupakan laptop mainstream untuk pengguna multi-tasking yang gemar bermain game. Pengguna dapat bermain game dengan mengubah setting menjadi “Quick” mode dan kembali bekerja dengan mengubahnya ke “Quite” mode. "Lenovo IdeaPad L340 diluncurkan untuk orang yang tidak hanya bermain game saja tapi juga untuk kegiatan lain seperti mengetik atau aktivitas lainya selain game," jelasnya.

Untuk harga, Lenovo memberikan range harga yang mudah dijangkau untuk penggemar game. Lenovo IdeaPad L340 Gaming mulai dari harga Rp 10,999,000, Lenovo Legion Y540 mulai dari harga Rp 14,499,000 dan Lenovo Legion Y740 terbaru mulai dari harga Rp 28,249,000.


(Cun Cahya/CN26/SM Network)