• KANAL BERITA

Dengan Inverter Plus, AC Aqua Japan Lebih Hemat Listrik

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Memiliki peralatan elektronik rumah tangga yang lengkap di rumah tentu sangat menyenangkan, namun yang kerap membuat pusing, yaitu saat melihat tagihan listrik yang cukup tinggi di akhir bulan. Peralatan elektronik tertentu, seperti halnya AC, memang menyerap energi listrik yang cukup tinggi. Terlebih durasi penggunaan AC di rumah rata-rata cukup lama.

Untuk persoalan tersebut, produsen elektronik rumah tangga, Aqua Japan, memiliki solusinya dengan menghadirkan produk AC terbaru dengan teknologi Inverter Plus.  "Kalau cuaca sedang panas, AC di rumah bisa nyala seharian. Repotnya kalau produk AC yang digunakan tidak hemat energi, tagihan listrik akhir bulan bisa membengkak," kata President Director of Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, Sadayuki menyarankan untuk menggunakan AC yang mengadopsi teknologi inverter, karena lebih hemat listrik. Seperti halnya AC inverter AQA-KCR9WGW dari Aqua Japan.

"Yang kami tawarkan bahkan bukan teknologi AC inverter konvensional, tapi Inverter Plus, karena ada banyak keunggulan yang kami hadirkan pada AC AQA-KCR9WGW untuk konsumen," kata Head of Product planning Department Aqua Japan Indonesia Meiriano Ullman, yang juga akrab disapa Rian.

Rian menjelaskan, dengan teknologi Inverter Plus AC AQA-KCR9WGW mampu menghemat penggunaan listrik hingga 63% dengan kinerja yang maksimal. Proses pendinginan ruangan pun akan lebih cepat dari AC biasa.

Dapatkan perlengkapan elektronik dengan harga termurah

Selain itu, tambah Rian, dengan teknologi Inveter Plus hembusan udara AC akan lebih kuat dan jauh. Dapat mencapai jarak 12 km untuk AC 1,5 PK. Dengan adanya peningkatan pada desain kipas dan saluran udara AC pun mampu menghasilkan volume udara lebih besar.

"Salah satu tips agar listrik tetap hemat walau menggunakan AC biasanya kita diminta untuk rutin membersihkan atau mencuci AC. Karena AC yang kotor akan membutuhkan energi ekstra untuk mendinginkan ruangan. Nah pada AC kami sudah tersemat teknologi Aqua Fresh," kata pria yang akrab disapa Rian tersebut.

Dengan teknologi Aqua Fresh with Nano Silver Ion, menurut Rian, AC mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh virus dan bakteri 99,9 persen sehingga selalu menghasilkan udara bersih dan sehat bebas dari debu, kotoran, virus, dan bakteri.

"Teknologi ini bekerja dengan cara membekukan evaporator dan kotoran yang menempel, kemudian dengan tenaga ekpansi dan hembusan kipas semua kotoran hilang melalui kondensasi air. Sehingga akan menghasilkan udara yang bersih, bebas virus dan bakteri," jelas Rian.

Untuk memaksimalkan kinerja AC, pada AQA-KCR9WGW juga tersemat teknologi Aqua Fragrance, sehingga AC akan mampu menghasilkan udara yang wangi dan segar untuk ruangan Anda. Jadi tidak perlu lagi  repot-repot menggantungkan pewangi pada ruangan. "AC dilengkapi dengan tempat aroma pewangi udara di bagian filter, sehingga saat AC diaktifkan selain akan menghembuskan udara yang bersih dan segar, juga akan menghembuskan wangi ke ruangan Anda," kata Rian.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)