• KANAL BERITA

Harga Samsung QLED 8K TV Capai Rp 1,49 Miliar

Foto: samsung.com
Foto: samsung.com

JAKARTA, suaramerdeka.com - Samsung Electronics Indonesia hari ini menghadirkan rangkaian produk elektronik unggulan terbaru bagi konsumen di Indonesia. QLED 8K TV dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution menghasilkan kualitas gambar begitu nyata dengan resolusi terbesar saat ini, pada layar super besar yang memberikan pengalaman sinematik menyeluruh. 

Soal harga, QLED 8K TV telah tersedia di pasaran Indonesia, dengan rangkaian 65 inci dengan harga Rp. 80.499.000,-, 75 inci dengan harga Rp.119.999.000,-, 82 inci dengan harga Rp.166.999.000, dan 98 inci dengan harga Rp.1.499.000.000,-.

Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung QLED 8K TV, yang pertama dan terbesar saat ini, dengan teknologi AI Upscalling sehingga konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Berdasarkan data Consumer Report, ukuran layar TV yang semakin besar, gambar yang semakin detail dan tajam, teknologi HDR yang lebih baik serta interaksi suara menjadi tren TV di tahun 2019. Hal tersebut sejalan dengan kecenderungan konsumen saat ini dalam menikmati hiburan berkualitas, kehadiran layanan streaming video on demand membuat konsumen menciptakan ekosistem hiburan sendiri di rumahnya tanpa harus pergi ke bioskop. 

Menurutnya, seiring tingginya kebutuhan konsumen untuk TV dengan layar yang besar, maka dibutuhkan juga resolusi layar yang semakin tinggi sehingga gambar yang dihasilkan tetap tajam dan nyata. Samsung QLED TV 8K hadir menjawab kebutuhan konsumen dengan Real 8K Resolution untuk tampilan gambar yang semakin nyata.

Samsung QLED TV 8K menghasilkan resolusi terbesar 7.680 x 4.320 piksel atau empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi 4K dan didukung teknologi HDR24X yang dapat menampilkan detail setiap adegan lebih hidup. Hadir dalam ukuran 65 inci hingga 98 inci, QLED 8K TV mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih menyeluruh seperti di bioskop. 

"Resolusi 8K meningkatkan kerapatan piksel di layar besar, sehingga Anda dapat menikmati konten di TV dengan ketajaman gambar prima tanpa melihat titik-titik piksel di layar,” ujar Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia.

Kualitas Karya

Sementara Sutradara Timo Tjahjanto menambahkan, bagi kreator film, kualitas karya menjadi keutamaan. Tak hanya penuturan cerita dan keterampilan penggarapan, mutu gambar pun turut dipertaruhkan. Terlebih, saat ini penonton semakin kritis terhadap kecakapan film yang mereka saksikan.  Karenanya penggunaan teknologi berperan krusial, dari sarana syuting dan produksi hingga output untuk mempertunjukkan film tersebut.

Bukan lagi layar bioskop saja, TV pun kian menjadi pilihan penonton dalam menikmati sebuah sinema yang sarat kualitas. TV sebagai piranti penampil film harus terus bertransformasi guna memenuhi kebutuhan tersebut. Hadirnya Samsung QLED 8K TV dengan layar besar dan Real 8K Resolution menjadi jawaban.

Film beresolusi 8K kreasi saya untuk layanan streaming digital bisa ditampilkan secara lebih nyata dan menyeluruh. Adegan-adegan dalam film laga tersebut semakin epik dengan detail warna yang rinci.  "Apalagi fitur Intelligent AI-based upscaling juga menjadi nilai tambah untuk menikmati film-film favorit dengan tampilan yang ditingkatkan, menonton semakin nyaman dan menyenangkan,” ungkap Timo.


(Mahendra Bungalan/CN26/SM Network)