• KANAL BERITA

Game Mobile Legend Masih Diminati

32 Tim Ikuti MLC 

MAINKAN GAME: Para gamers serius memainkan game online Mobile Legend dalam Mobile Legend Competition (MLC) kedua di Atrium Artos Mall. (Foto suaramerdeka.com/Asef Amani)
MAINKAN GAME: Para gamers serius memainkan game online Mobile Legend dalam Mobile Legend Competition (MLC) kedua di Atrium Artos Mall. (Foto suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Game online Mobile Legend masih diminati oleh kalangan anak muda Magelang dan sekitarnya. Tak sekadar hobi, para gamers pun memanfaatkan keahlian bermain permainan ini dengan mengikuti sejumlah kompetisi.

Seperti terlihat pada Mobile Legend Competition (MLC) kedua di Atrium Artos Mall, Minggu (24/3). Sedikitnya 32 tim dari berbagai daerah berkompetisi memenangkan pertarungan game berbasis daring itu.

Ratusan penonton pun ikut memadati area Atrium untuk menyaksikan tim jagoan masing-masing. Hal ini tak lepas dari Game Mobile Legend ber-genre massive online battle arena (MOBA) ini masih diminati semua kalangan usia dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Ketua Panitia MLC, Hengki Aries mengatakan, kompetisi game online ini kedua kali diadakan oleh Artos Mall di Magelang. Tujuannya untuk mewadahi gamers online, khususnya gamers Mobile Legend yang sudah ada maupun yang baru. Sekaligus mempersiapkan tim andalan bagi Magelang, untuk dipersiapkan manakala ada kompetisi tingkat nasional.

"Pertandingan berlangsung tertib, dan kompetitif. Bisa kita lihat emosi dari masing-masing tim saat bertanding. Bahkan peserta yang gugur tetap menyaksikan babak final," ujarnya di sela acara.

Dia menuturkan, para gamers online yang mayoritas anak muda ini bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebanyak Rp 3 juta. Adapun aturan main yang diterapkkan menggunakan sistem gugur. Sebanyak 32 tim bertarung untuk memperebutkan 8 tim yang bertanding di final. Dari pertandingan yang sudah dilakoni, muncul delapan tim terbaik, yakni Focus E-Sport, Team Orca, Freedom Forever, Jowo Survivor, Hate, Xion, Mobat-Mabit, dan Evo Quantum.

Dari delapan yang bertarung di final, keluarlah juara pertama Jowo Survivor asal Magelang yang berhasil mengalahkan juara kedua Hate asal Magelang, sedangkan juara ketiga direbut Freedom Forever asal Magelang. Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 1.250.000, Rp 1 juta, dan Rp 750 ribu.

"Selain pemenang, kita juga pilih kategori Best Player yang diraih oleh Xrainrubyjane dan Luuckyta ft Maze. Hadiahnya berupa skin Mobile Legend," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta, Risky (24) mengaku antusias dan mendukung adanya kompetisi game online ini. Dengan makin intensif digelar, keterampilan tiap gamers dinilainya dapat meningkat dan lebih mempererat hubungan antarkomunitas.

"Saya sendiri sudah hobi dengan game online, salah satunya Mobile Legend yang favorit. Saya harap makin sering diadakan kompetisi ini agar skill kita meningkat dan siapa tahu ke depan menjadi atlet e-sport," ungkapnya. 


(Asef Amani/CN19/SM Network)