• KANAL BERITA

Galaxy S10 Tandai Inovasi 10 tahun Mendatang

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Menandai tahun ke-10 kehadiran Galaxy di Indonesia, Samsung Electronics Indonesia semakin mempertegas posisinya sebagai pemimpin inovasi di industri smartphone. Secara resmi, Samsung menghadirkan seri smartphone premium terbarunya: Galaxy S10 di Indonesia.

President Samsung Electronics Indonesia JaeHoon Kwon mengatakan, rangkaian Galaxy S10 diciptakan dengan beragam pembaruan dan peningkatan kecerdasan pada fitur unggulannya – sehingga memungkinkan penggunanya mengambil gambar dan video sempurna layaknya profesional. Hal ini berkat fitur Pro-Grade Camera, memberikan pengalaman sempurna dalam menikmati berbagai konten visual melalui Infinity-O Display, dan memampukan pengisian daya ke perangkat kompatibel lain dengan memanfaatkan Wireless PowerShare. 

"Beragam fitur unggulan tersebut dihadirkan untuk menunjang kebutuhan Next Generation – mereka yang tidak pernah takut untuk menjadi yang pertama mengadopsi tren, serta yang terbuka pada hal baru, dinamis dan terus terkoneksi," kata Kwon di acara press launch di Jakarta, Kamis (7/3).

Acara ini turut dihadiri oleh Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President PT SEIN; Denny Galant, Head of IT & Mobile Product Marketing PT SEIN; Dian Sastrowardoyo, Brand Ambassador Samsung sekaligus Public Figure; dan Yandy Laurens, sutradara film.  

Kwon menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan smartphone saat ini yang beragam, Galaxy S10 hadir dalam 3 seri terbaik: Galaxy S10e, Galaxy S10 dan Galaxy S10+. Setiap seri pada rangkaian Galaxy S10 didukung kamera berkualitas profesional dalam genggaman. Lensa Ultra Wide dengan bidang pandang 123 derajat yang tertanam pada Galaxy S10 mampu menangkap apa yang dilihat oleh mata. Apa yang Anda llihat, adalah apa yang Anda tangkap. 

"Sempurna untuk mengambil gambar lanskap, panorama luas (horizontal maupun vertikal), atau sekedar menempatkan seluruh anggota keluarga pada satu frame foto – lensa Ultra Wide memastikan Anda dapat mengambil gambar secara utuh," katanya.

Dapatkan berbagai macam handphone Samsung dengan harga termurah

Dia menambahkan, rangkaian Samsung Galaxy S10 mengukuhkan keunggulan Samsung dalam menghadirkan inovasi pada fitur kamera smartphone, dengan menghadirkan pembaruan pada teknologi Super Speed Dual Pixel dan Dual Aperture, serta peningkatan kecerdasan buatan. Inovasi yang dihadirkan memberikan para pengguna perangkat terbaik untuk mengambil gambar dan video yang epik. 

Samsung Galaxy S10 juga memperkenalkan desain Infinity-O pada layar AMOLED pertama, yang memaksimalkan area layar dan memberikan ruang lebih bagi penggunanya untuk melakukan banyak hal, dengan lebih nyaman. Pengalaman menikmati berbagai aktivitas favorit seperti menonton film, membaca buku, dan bermain game menjadi lebih maksimal dan minim gangguan. 

Di balik layar Dynamic AMOLED, Samsung menanamkan teknologi keamanan tercanggih saat ini, Ultrasonic Finger Print – yang mampu mendeteksi bukan hanya gambar sidik jari saja, tetapi juga contour dan aliran darah jari kita. Dapat bekerja dengan baik dalam kondisi pencahayaan apapun, fitur ini juga dilengkapi teknologi anti-spoofing 3D, sehingga mampu melindungi data yang tersimpan pada smartphone dengan lebih aman dan nyaman. 

"Kini, pengguna dapat membuka kunci pada layar Galaxy S10 dengan lebih cepat, mudah, dan dalam kondisi apapun," ujar Kwon.

Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10e tersedia dalam varian warna Prism White, Prism Black, dan Prism Green.   Galaxy S10+ juga tersedia dalam dua model Ceramic premium terbaru: Black Ceramic dan White Ceramic   Samsung Galaxy S10 dengan RAM 8GB dan memori 128GB dibanderol dengan harga Rp12.999.000. Untuk Galaxy S10+ dibanderol dengan harga : RAM 12GB/ memori 1TB: Rp23.999.000, RAM 8GB/ memori 512GB: Rp18.499.000, RAM 8GB/ memori 128GB: Rp13.999.000. 

Adapun Samsung Galaxy S10e dengan RAM 6GB dam memori 128GB, dibanderol dengan harga Rp 10.499.000.  Menandai peluncuran Galaxy S10 di Indonesia, Samsung menyelenggarakan penjualan langsung perdananya di Central Park, Jakarta Barat; Kota Kasablanka, Jakarta Selatan; Sun Plaza, Medan dan Pakuwon Mall, Surabaya, pada tanggal 8 – 10 Maret 2019.


(Mahendra Bungalan/CN26/SM Network)