• KANAL BERITA

Samsung Galaxy Note9 Hadir dengan S Pen Bluetooth

JAKARTA, suaramerdeka.com - Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy Note9 bagi konsumen di Indonesia. Seri Galaxy Note telah di kenal sebagai pioneer smartphone dengan dukungan S Pen yang mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna.

Samsung Galaxy Note9 meneruskan inovasinya menjadi Super Powerful Note dengan performa paling mutakhir; All Day Battery, storage dan RAM lebih besar, S Pen dengan fitur-fitur terbaru dan memiliki konektivitas untuk pertama kalinya, kamera smartphone Samsung yang paling cerdas, serta sederetan fitur cerdas lainnya yang dapat melengkapi kebutuhan entertainment.

"Samsung Galaxy Note9 hadir sebagai komitmen kami akan sebuah produk premium dengan inovasi terdepan di industri ini. Perpaduan antara performa, kekuatan, dan kecerdasan melengkapi Galaxy Note9 sebagai satu-satunya smartphone yang memiliki inovasi mendukung pengguna dengan beragam kesibukan yang mereka miliki,” kata Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia saat peluncuran di Jakarta, Kamis (23/8).

Dia memaparkan, S Pen telah mengalami evolusi untuk mendukung produktivitas tanpa batas, dimana mulanya hanya dipakai sebagai alat untuk menulis dan menggambar, sekarang Samsung memberikan kendali lebih ke para pencinta Note dengan membenamkan inovasi terbaru di S Pen.

Dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE), S Pen Galaxy Note9 dapat berfungsi sebagai remote control sehingga dapat digunakan sebagai clicker untuk presentasi, playback foto dan video ataupun untuk mengambil foto.

"Dan hanya membutuhkan waktu sekitar 40 detik untuk mengisi daya S Pen hingga penuh, untuk dipakai hingga 30 menit atau 200 klik," ujar Jaehoon.

Galaxy Note9 juga memiliki teknologi Intelligent Camera, yang telah memaksimalkan Al untuk mengambil foto seperti profesional.

Scene Optimizer mampu mengidentifikasi elemen foto, seperti scene dan subyek, dan mengklasifikasikannya secara otomatis menjadi satu hingga 20 kategori, serta mengoptimalkan secara otomatis berdasarkan kategori. Hasilnya sangat mengagumkan, menjadikan foto yang hidup dengan warna terang dan dinamis.

Untuk melayani konsumen yang belum mendapatkan Galaxy Note9 pada saat Pre Order, Samsung menyelenggarakan consumer launch serentak di 4 lokasi di 3 kota, yaitu Jakarta di Central Park dan Kota Kasabianka, Surabaya Pakuwon Supermall dan Medan Sun Plaza pada tanggal 24 hingga 26 Agustus 2018.

Samsung Galaxy Note akan dalam warna Midnight Black, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna Kuning pada Consumer Launch akan ditawarkan dengan harga Rp. 13.499.000 (12868/ 6 RAM) dan Rp. 17.999.000 (51268/ 8 RAM).


(Mahendra Bungalan/CN41/SM Network)